Ini Kata Perwakilan UNP Terkait Demo Mahasiswa Tentang Parkir

Perwakilan Rektor memperlihatkan pesan dari Rektor kepada para peserta demo di Kampus UNP.
Perwakilan Rektor memperlihatkan pesan dari Rektor kepada para peserta demo di Kampus UNP. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Menanggapi aksi demo yang digelar puluhan mahasiswa UNP di gedung Rektorat, Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas UNP , Ahmad Amdani selaku perwakilan Rektor menyebut, permasalahan tersebut sudah dibicarakan dan diselesaikan dengan para mahasiswa .

Dia mengatakan, untuk aturan iuran parkir, sebelumnya pihak kampus telah mengundang berbagai pihak dari unsur kampus , termasuk unsur perwakilan mahasiswa , dalam hal ini adalah Unit Kegiatan Mahasiswa .

baca juga: Libur Lebaran, Vaksinasi di Kota Padang Tersendat

Namun, hari ini ada tuntutan dari yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli UNP . "Tadi pesan pak Rektor, tetap kita terima sebab mereka juga mahasiswa kita," sebut Ahmad.

Dijelaskannya, pemberlakuan iuran masuk atau parkir masuk ini semata demi kenyamanan warga kampus , sebab sebelumnya banyak kejadian yang terjadi di dalam kampus seperti kehilagan motor dan laptop.

baca juga: Kadinkes Padang Prediksi Akan Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Libur Lebaran

"Sebelum berlaku iuran parkir masuk, angkot bahkan travel lalu lalang dalam kampus , kami ingin mengatasi itu," katanya.

Dilanjutkannya, untuk warga kampus seperti mahasiswa , pegawai dan dosen bisa masuk secara gratis dengan diberi stiker. Jika tidak pakai stiker, tinggal memperlihatkan kartu mahasiswa . Selain itu, iuran parkir tersebut langsung dikelola oleh kampus dan digunakan untuk pengembangan kampus .

baca juga: Puskesmas Andalas Telah Vaksin Ribuan Warga, 347 Diantaranya Lansia

"Jadi tidak ada pungli, sebab masuk dalam satu rekening kampus dan kegunaannya juga untuk pengembangan kampus ke depan," tutupnya.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Kembali Dari Kampung, Warga Diimbau Lakukan Tes Swab

Penulis: Agusmanto