Andrea Dovizioso: Publik MotoGP Meremehkan Saya

ilustrasi: Dovizioso pebalap Ducati yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara perebutan juara dunia MotoGP
ilustrasi: Dovizioso pebalap Ducati yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara perebutan juara dunia MotoGP (net)

KLIKPOSITIF -Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengatakan publik MotoGP penasaran dengan penampilannya pada MotoGP musim ini. Pasalnya, menurut Dovi, banyak pihak meremehkannya diawal musim.

"Ini sebenarnya hal yang normal. Saya belum pernah menjadi pusat perhatian dan belum pernah memenangkan banyak race seperti tahun ini," ujar Dovi dikutip dari laman autosport.com.

baca juga: Valentino Rossi Raih Penghargaan karena Berhasil Bangkit dari Cidera

Selama race 2017 Dovi merebut finis pertama sebanyak empat kali. Dia kini berada di posisi kedua klasemen sementara perebutan gelar juara, terpau 16 poin di bawah Marc Marquez. Peluangnya makin ketat karena balapan hanya menyisakan empat race lagi.

Raihan kemenangan Dovi musim ini melebihi pencapaiannya sebelumnya. Kemenangan di Sepang pada 2016 mengawali puasa prestasi yang telah berlagsung selama tujuh tahun sejak sukses pertamanya di ajan MotoGP di sirkuit Donington Park pada 2009.

baca juga: Lorenzo Merasa Lebih Hebat Bersama Ducati

Dovizioso percaya penampilannya yang tidak selalu baik membuat banyak orang berasumsi tidak tidak cukup tangguh untuk ikut merebut gelar MotoGP tahun ini. Dovi mengaku sebelumnya, caranya mengendarai motor bukan hal yang patut dianlisa. Dan banyak hal lain dari dirinya yang sebelumnya tidak diperhatikan.

"Sekarang saya telah memenangkan empat race dan semua orang kaget," ujarnya.

baca juga: Rossi Berhasil Bikin Zarco Lebih Populer Dengan Hal Ini

Menurut Dovi, dia mengendarai motor masih dengan cara dan gaya yang sama dengan sebelumnya. Dengan mental dan strategi yang sama. Bedanya dia melihat balapan dengan cara yang lebih baik.
Dovi mengaku bisa memahami banyak aspek dari balapan dengan cara lebih baik, detil-detil kecil yang memberi pengaruh besar.

Pebalap berusia 31 ini kini menghabiskan musim 2017 sejajar dengan pebalap besar lainnya. Dia tergabung bersama tiga kali juara dunia Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati setelah mengabdi bersama Yamaha selama 9 musim.

baca juga: Ini yang Harus Dilakukan Marquez Jika Masih Ingin Juara di Musim 2018

Penulis: Ramadhani