Dukung Promosi Wisata Sumbar, MPALH UNP Gelar Lomba Jalan Jauh XII

Logo Lomba Lintas Jalan Jauh MPALH UNP XII
Logo Lomba Lintas Jalan Jauh MPALH UNP XII (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (MPALH) Universitas Negeri Padang ( UNP ) dalam waktu dekat akan menggelar Lomba Lintas Jalan Jauh MPALH UNP XII, dengan tujuan mendukung pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam promosi dan ekspose terhadap potensi wisata di daerah ini.

"Sebagai salah satu wadah pengembangan minat, bakat serta sikap profesionalisme khusus dibidang pencinta alam, MPALH UNP senantiasa ingin berkontribusi nyata dalam peningkatan kemajuan pelestarian dan wisata alam serta bidang lainnya di daerah ini," kata Ketua Pelaksana Kegiatan MPALH Dorisweli.

baca juga: UNP Terima Mahasiswa Baru TA 2021/2022 Melalui Jalur Mandiri

Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut MPALH diharapkan dapat memberikan ransangan untuk kembali mempertegas pariwisata yang positif di Ranah Minang.

Kegiatan itu sendiri menurutnya akan dilaksanakan pada 21 dan 22 Oktober 2017, dimana rangkaian kegiatannya akan dilaksanakan mulai 16 Oktober 2017.

baca juga: MA Kabulkan Permohononan LKAAM Sumbar, KPAI Dorong 3 Kementerian Cari Jalan Lain

"Saat ini persiapannya sudah 80 persen, tinggal hal-hal teknis saja, kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," jelasnya.

Lomba Lintas Jalan Jauh MAPALH UNP XII itu sendiri akan menempuh rute sepanjang 74 kilometer, yang dibagi dua etape dimulai dari etape pertama Danau Atas Danau Bawah Kabupaten Solok hingga Taman Raya Bung Hatta, Kota Padang dengan jarak 42 kilometer, serta etape ke dua dari Taman Raya Bung Hatta menuju garis finis di Universitas Negeri Padang sekitar 32 kilometer.

baca juga: Besok UNP Kukuhkan Empat Guru Besar

"Masing-masing etape akan ada enem pos, dimana yang dinilai disini adalah kecepatan, sedangkan etape ke dua yang dinilai adalah ketepan waktu peserta, jadi semua peserta memiliki kesempatan untuk jadi juara," jelasnya.

Bagi peserta yang ingin ikut memeriahkan kegiatan ini dapat menghubungi panitia Ella: 085658538320. (*)

baca juga: Pemkab Pessel Gratiskan Biaya Pendidikan SD dan SMP, Anggarannya Rp5,4 Miliar

Penulis: Eko Fajri