Jokowi Batal ke Sumbar?

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Informasi batalnya kedatangan Presiden Jokowi ke Sumbar menyebar di kalangan masyarakat. Namun, sejauh ini belum ada keterangan yang jelas mengenai jadi atau tidaknya Presiden Jokowi ke Sumbar .

Untuk memastikan hal itu, Wakil Gubernur Sumbar , Nasrul Abit bersama Asisten III Bidang Umum, Nasir Ahmad beserta Kabiro Umum, Kuswandi Kutar saat ini sedang melangsungkan rapat dengan Sekretaris Negara (Setneg) dan protokoler kepresidenan.

baca juga: Antisipasi Pengangguran, Desa di Pariaman Beri Pelatihan Pada Puluhan Warga

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , direncanakan besok (12/10), orang nomor satu di Indonesia itu akan meresmikan salah satu tol di pulau Jawa. Sehari kemudian (13/10), direncanakan Jokowi akan bertolak ke Palembang.

Setelah itu, Presiden langsung ke Sumbar dalam rangka launching tol Padang-Pekanbaru dan peresmian Pabrik Indarung VI Semen Padang. Pada tanggal 14 Oktober tersebut setelah selesai kegiatan di Sumbar , Presiden langsung bertolak ke Kota Medan.

baca juga: Pembangunan GSG Pariaman Baru 30 Persen, Pemerintah Butuh Rp14 Miliar lagi

Kabiro Humas Setdaprov Sumbar , Jasman Rizal saat dihubungi terkait kebatalan kedatangan Jokowi mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil rapat hari ini hingga menerima menerima surat resmi dari Setneg.

"Belum bisa dipastikan, kami masih menunggu kabar dan surat resmi dari Setneg," katanya Rabu (11/10) di Padang.

baca juga: Pemkab Pessel Percepat Penyaluran BLT Nagari Guna Menjaga Daya Beli Masyarakat

Sebelumnnya, Presiden Jokowi direncanakan akan melounching pembangunan awal (Ground Breaking) jalan tol Padang-Pekanbaru pada bulan ini di Sicicin, Kabupaten Padang Pariaman- Sumbar , dan Peresmian Pabrik Indarung VI Semen Padang.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Pessel Terima Bantuan Bedah Rumah Rp 4,4 Miliar dari Pemerintah Pusat

Penulis: Agusmanto