Tim Futsal SMAN 1 Payakumbuh Lolos ke Semifinal Turnamen di Medan

Tim futsal SMA Payakumbuh.
Tim futsal SMA Payakumbuh. (istimewa)

MEDAN , KLIKPOSITIF -- Tim Futsal SMAN 1 Payakumbuh meraih hasil positif saat menjalani dua laga babak penyisihan Hydro Coco Futsal National Tournament di Medan , Sabtu (14/10). Dua kemenangan ini pun menjadi poin penting bagi anak asuh Luberta Karia untuk melaju ke babak semifinal.

Laga perdana, SMAN 1 Payakumbuh berhasil menumbangkan tim asal SMAN 2 Binjai dengan skor 2-1. Kemenangan ini diciptakan lewat dua gol pemain muda, Arya Fatrah dan Genta Ramadhan.

baca juga: Sejarah Baru, Nakagami Raih Pole Position Pertama di MotoGP

Futsal SMAN 1 Payakumbuh kembali raih kemenangan di laga kedua babak penyisihan Hydro Coco Futsal National Tournament yang berlangsung di GOR Dispora Sumatra Utara. Dalam laga kedua tersebut, Futsal SMAN 1 Payakumbuh menang telak 5-1 atas SMK Tri Karya Sunggal.

Dua kali kemenangan ini sekaligus membawa anak asuh Luberta dan Suci ini lolos ke semi final dan bertemu dengan SMA Katamso. Luberta melalui asisten pelatih Suci mengatakan bahwa timnya berpeluang lolos ke babak final.

baca juga: Bagus Kahfi Ungkap Belum Siap Gabung Timnas U-19, Ini Alasannya

"Evaluasi untuk tim lebih ke konsentrasi dan memaksimalkan peluang untuk mencetak gol karena peluang cukup banyak," ujar Suci melalui pesan singkatnya kepada KLIKPOSITIF .

Dia berharap anak asuhnya dapat mempertahankan permainan dan bisa lolos hingga ke final. Hydro Coco Futsal National Tournament yang berlangsung di Medan ini merupakan babak regional Sumatra dimana untuk nasional, pertandingan akan berlangsung di Surabaya.

baca juga: El Clasico - Barcelona vs Real Madrid, Ini Prediksi Luis Milla

"Setelah di Surabaya, nanti baru ke Thailand kalau bisa menjuarai tingkat nasional. Semoga kami bisa mewujudkannya," katanya sambil mohon dukungan warga Payakumbuh dan Sumbar.

[Ade Suhendra]

baca juga: Pungli Masih Marak, Asisten III Setdako Payakumbuh Tegaskan Hal Ini

Penulis: Agusmanto