Jatuh di MotoGP Jepang, Rossi Salahkan Pengaturan Motor

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pebalap senior MotoGP, Valentino Rossi gagal meraih tambahan poin pada seri Motegi, Jepang, akhir pekan lalu.

Kegagalan Rossi disebabkan karena ia terjatuh saat melintas di tingkungan kedelapan, putaran keenam.

baca juga: Valentino Rossi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Kronologinya

Saat balapan, Rossi tampak tidak bisa mengontrol laju YZF-M1 nya saat masuk tikungan ke kiri tersebut. Lokasi itu merupakan tempat yang sama ia terjatuh pada sesi latihan bebas satu hari sebelum balapan.

Dengan kegagalan tersebut, The Doctor mengaku ada kesalahan pada bagian depan tunggangannya.

baca juga: Valentino Rossi: Saya Butuh Dukungan dan Kepercayaan Yamaha, Ada Apa?

"Keadaan sangat sulit karena kami tidak pernah bisa mendapat cengkeraman yang bagus khususnya di bagian depan," katanya.

Hanya saja ia merasa beruntung karena kecelakaan tersebut tidak memperburuk kondisi kakinya pasca cidera beberapa waktu lalu.

baca juga: MotoGP Jerez 2020: Rossi Jagokan Pebalap Ini

"Itu merupakan kecelakaan hebat. Saya berada di belakang Aleix Espargaro dan saya berusaha tidak menyerah karena saya bisa mengimbangi kecepatannya. Tapi saya tidak bisa mencengkeram, saya seperti berada di atas es," ungkap The Doctor.

"Itu sangat cepat. Saat saya menyadarinya, saya sudah terbang. Beruntung kaki saya tidak apa-apa. Saya merasakan sakit di sekujur tubuh, tapi tidak terlalu sakit," sambungnya kemudian.

baca juga: Rossi Ungkap Tiga Rival Terberatnya di MotoGP, Tidak Ada Marc Marquez

Selain gagal menambah poin, kecelakaan di Motegi juga membuat peluang Rossi menjadi juara dunia tahun ini juga tertutup.

Pasalnya saat ini Rossi kini tertinggal 76 poin dari pemimpin klasemen sementara Marc Marquez, sementara total poin maksimal yang bisa direbut Rossi dalam tiga balapan tersisa adalah 75 poin.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa