Anggota DPRD Pessel Sebut TdS Tidak Berdampak Terhadap Kemajuan Daerah

Tour de Singkarak
Tour de Singkarak (KLIKPOSITIF)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Marwan Anas mengkritisi keikutsertaan daerah tersebut, dalam ajang Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017.

"Apa wahnya sih!, dampak TdS untuk Pessel sejauh ini. Bisa dilihat, apa sudah nampak kemajuannya untuk daerah. Tidak ada dampaknya, palingan sampah yang menumpuk selama event itu," sebut Marwan Anas.

baca juga: Paslon Wali Kota Solok Ini Kepincut Ikuti Jejak Kepemimpinan Nasrul Abit

Pada ajang balap sepeda Internasional itu, Pesisir Selatan direncanakan sebagai pelaksana start etape II. Ia menilai, Pemkab Pessel sebagai panitia menjelang ajang ini belum tampak siap. Bahkan menurutnya, setiap tahun pada gelaran TdS, persiapan Pessel selalu dadakan.

"Dari dulu kita lihat begitu-begitu saja. Jadi kita pandang semua itu euforia tak menentu, ditambah panitia tidak pernah siap," terangnya.

baca juga: Langgar Perda AKB, 53 Warga Pessel di Sanksi Karena Tidak Pakai Masker

Sejauh itu, dirinya hanya bisa mengingatkan, keikusertaan Pessel dalam pelaksana TdS bukan hal yang tepat untuk memajukan daerah. Ia berharap Pemkab Pessel menyambut event itu dengan biasa-biasa saja.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan , Zefnihan menyebut, Pessel siap menyukseskan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2017. Pihaknya terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan event tersebut.

baca juga: Bawaslu RI Temukan 601 Pemilih Ganda Dalam Proses DPT Pilkada di Pessel

Menurutnya, segala kebutuhan yang telah dipersiapkan di daerah itu dalam pelaksanaan TdS, diantaranya kesiapan penyelesaian panggung utama Carocok Painan sebagai lokasi start dan area untuk pembukaan dimulai pada 18-26 November 2017 mendatang.

"Persiapan dan penyelesaian setting lokasi start di pantai Carocok tengah kita lakukan bersama stakeholder.Sejauh ini masih berjalan lancar," sebut Zefnihan pada KLIKPOSITIF sebelum dilantik sebagai Sekdakab Sijunjung.

baca juga: Diguga Terlibat Narkoba, Seorang Oknum Guru PNS Ditangkap Polisi di Pessel

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Rezka Delpiera