222 Orang Terjerat Kasus Narkotika di Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (Net.)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sejak awal 2017, Satnarkoba Polresta Padang telah mengamankan sebanyak 222 orang tersangka penyalahgunaan narkotika yang ada didaerah itu.

"Kalau sejak Januari, kami telah mengamankan 222 orang tersangka dengan jumlah kasus sebanyak 193," ujar Kasat Narkona Polresta Padang , Kompol Abriadi, Kami 19 Oktober 2017.

baca juga: JK Dituding Dibalik Penangkapan Edhy, Ini Kata Jubir

Menurutnya, dari 222 orang tersangka tersebut, 18 orang diantaranya merupakan tersangka perempuan. "Kalau tersangka perempuan itu ada 18 orang yang kami amankan," lanjutnya.

Sementara itu, dua orang diantaranya merupakan pelajar yang ada di Kota Padang . "Ada dua orang pelajar dan empat orang mahasiswa yang kami amankan terkait penyalahgunaan narkoba ini," lanjutnya.

baca juga: Teror Harimau di Jorong Lurah Ingu: Bertatapan Muka dengan Inyiak

Ia mengatakan bahwa dari penangkapan sejak awal Januari tersebut pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa 4 ons 31,46 gram narkoba jenis sabu-sabu, 25 kilogram dan 82,67 gram ganja, 13 butir pil ekstasi dan tiga pohon ganja.

"Dari jumlah kasus tersebut, kami telah menyelesaikan sekitar 60 persen dan telah disidangkan," sambungnya.

baca juga: Penyidik Polda Dihadang Laskar di Rumah Habib Rizieq, FPI Minta Maaf

Ia mengatakan bahwa dengan adanya penangkapan narkoba tersebut Kota Padang bisa lebih baik dan tindak kriminal penyalahgunaan narkoba bisa berkurang. [Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri