Partai Gerindra Sumbar Bentuk Tim Penjaringan untuk Balon Pilkada 2018

Ketua DPW Gerindra Sumbar, Nasrul Abit (Kanan) Bersama Salah Satu Kader Gerindra Andre Rosiade (Kiri)
Ketua DPW Gerindra Sumbar, Nasrul Abit (Kanan) Bersama Salah Satu Kader Gerindra Andre Rosiade (Kiri) (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Sumbar akan membentuk tim penjaringan bakal calon yang akan diusung pada Pilkada 2018 di daerah itu.

Hal itu diungkap Ketua DPW Gerindra Sumbar Nasrul Abit saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, 20 Oktober 2017. "Tim penjaringan ini juga akan diisi oleh kalangan akademisi supaya lebih objektif," sebutnya.

baca juga: Tujuh Personel Polda Sumbar Dipecat Tidak Hormat , Empat Diantaranya Terkait Narkoba

Ia menjelaskan, bakal calon tersebut bisa saja datang dari internal partai, calon kader partai dan juga bisa dari tokoh yang memiliki komitmen tinggi untuk Gerindra . "Selagi sesuai dengan ketentuan partai, kenapa tidak," ujar Nasrul.

Menurutnya, pembentukan tim penjaringan itu sesuai dengan arahan DPP Gerindra pada pertemuan akbar kader Gerindra se Indonesia, Rabu lalu di Gedung Sentul International Conventional Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

baca juga: Terima Perintah Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Covid-19, Polda Sumbar Bentuk Tim

Dia membocorkan, penilaian tim nantinya akan berpedoman kepada hasil survei yang dilakukan tim termasuk DPP (Dewan Pimpinan Pusat).

" Gerindra belum ada calon sampai saat ini. Kami saja baru mau membentuk tim. Nanti, bagaimana mekanisme penjaringannya kita serahkan kepada tim ini. Teknisnya mereka yang menentukan. Setelah itu, nama-nama tersebut kita usulkan ke DPP Gerindra . Selanjutnya DPP yang akan menentukan,"jelas Wakil Gubernur Sumatera Barat tersebut.

baca juga: Usai Jabat Dua OPD di Pessel, Ahda Yanuar Kembali ke Pemprov

Untuk diketahui, di Sumbar ada empat daerah yang akan melangsungkan Pilkada langsung 2018 yaitu Padang, Padang Panjang, Kota Pariaman dan Sawahlunto.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Soal Masyarakat yang Tak Mau Divaksin Covid-19, Ini Kata Ketua MUI

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa