Walikota Bukittinggi : “Terima Kasih PKL AURI”

Pembongkaran lapak PKL di Komplek AURI Aur Kuning Bukittinggi, Minggu (15/05/2016)
Pembongkaran lapak PKL di Komplek AURI Aur Kuning Bukittinggi, Minggu (15/05/2016) (Haswandi/KLIKPOSITIF)

KLIK POSITIF – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di Komplek AURI kawasan Aur Kuning Bukittinggi .

“Alhamdulillah penertiban pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan para PKL dengan penuh kesadaran telah mau membongkar sendiri tempat jualan mereka, dari sore hingga tengah malam. Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi sangat menghargai dan sangat berterima kasih sekali. Terima kasih PKL AURI,” ucap Ramlan Nurmatis, Minggu 15 Mei 2016.

baca juga: ABTI Bukittinggi Sosialisasikan Olahraga Bola Tangan yang Masih Tergolong Baru

Menurut Ramlan, sebelum melakukan penertiban, dirinya telah bertemu dengan tokoh pedagang, dan sudah menjelaskan program pemerintah dalam penataan Aur Kuning, agar seluruh pedagang, pembeli dan seluruh pengunjung yang datang ke Aur Kuning merasa aman dan nyaman.

“Alhamdulillah penjelasan yang kami lakukan bisa diterima dan dimengerti pedagang. Percayalah, pemerintah tidak punya niat untuk mematikan pedagang. Saya juga pedagang kok. Tapi kami hanya ingin mengembalikan kejayaan Aur Kuning dengan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pedagang dan pengunjung,” jelas Ramlan.

baca juga: Terjadi di Tengah Malam, Suami Bunuh Selingkuhan Isteri di Malalak Agam

Ramlan melanjutkan, mulai Senin 16 Mei 2016 besok, Komplek AURI telah bisa dimanfaatkan bagi trayek angkutan kota (angkot) dan angkutan pedesaan (angdes), dengan harapan para pembeli bisa langsung dapat mobil setelah belanja, dan tidak lagi harus berkeringat jalan kaki menenteng barang ke luar terminal.

“Mulai besok, ada sekitar 76 mobil yang akan masuk Komplek AURI ini. Pihak Organda juga telah menyatakan persetujuannya dengan kebijakan ini,” sambung Ramlan.

baca juga: Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar Lagi, Belasan Kios Hangus

Penulis: Iwan R