Renovasi GBK untuk Asian Games 2018 Sudah 90 Persen

Puan Maharani Meninjau Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno
Puan Maharani Meninjau Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (Kemenpora.go.id)

OLAHRAGA, KLIKPOSITIF -- Proses renovasi Stadion Gelora Bung Karno terpantau sudah hampir selesai, menurut Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, renovasi stadion sudah mencapai 90 persen.

Ia mengatakan, progres perbaikan GBK serta venue lainnya sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan, sehingga saat ini Pemerintah hanya cukup menunggu tahap akhirnya saja.

baca juga: Ketum PSSI Inspeksi Stadion GBK

"Sesuai jadwal, renovasi ini akan selesai Desember mendatang, kemudian di bulan Februari akan digunakan untuk test even beberapa cabang olahraga," katanya.

Dengan kondisi seperti itu, Puan memastikan semua hal yang berkaitan dengan kelengkapan stadion akan berjalan denga baik.

baca juga: Penutupan Asian Para Games, INAPGOC Buka Empat Akses Stadion

"Saya pastikan semuanya berjalan dengan baik, mulai soundsyistem di stadion GBK hingga, lighting hingga tempat duduk VVIP," ucap Puan.

Menurutnya, selain fokus pembangunan venue utama, fasilitas pendukungnya seperti toilet untuk atlet disabilitas hingga fasilitas di luar venue juga harus diperhatikan.

baca juga: Ni Made Arianti Tambah Raihan Medali Perak untuk Indonesia

"Tidak hanya di dalam stadion, beberapa fasilitas lainnya juga harus disesuaikan dengan standart internasional. Termasuk fasilitas untuk atlet disabilitas," tambahnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa