Ini Rencana Ramlan Nurmatias Untuk Mengembalikan Kejayaan Aur Kuning

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (Haswandi/KLIKPOSITIF)

KLIK POSITIF – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memiliki rencana besar untuk menata Pasar Aur Kuning dan akan mengembalikan kejayaan Aur Kuning sebagai pusat grosir terbesar di Sumatera serta mengembalikan julukan Aur Kuning sebagai Tanang Abang kedua.

“Aur Kuning ini akan dibentuk senyaman mungkin, dan akan memberikan rasa aman. Nantinya, tidak ada lagi copet, tidak ada lagi sampah yang berserakan, tidak ada lagi banjir dan tidak ada lagi kesemrawutan,” ulas Ramlan Nurmatias, Minggu 15 Mei 2016.

baca juga: ABTI Bukittinggi Sosialisasikan Olahraga Bola Tangan yang Masih Tergolong Baru

Menurut Ramlan, semua toko yang tidak memiliki izin di Aur Kuning akan ditertibkan dan dibongkar. Sementara untuk jalan raya dan fasilitas negara lainnya akan dikembalikan fungsinya sebagaimana mestinya.

“Untuk lantai dua dan lantai tiga, akan dipasang eskalator (tangga berjalan). Sementara ini ada empat titik yang akan di pasang eskalator. Ini semata-mata untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung,” jelas Ramlan.

baca juga: Terjadi di Tengah Malam, Suami Bunuh Selingkuhan Isteri di Malalak Agam

Untuk masalah perparkiran menurut Ramlan, nantinya akan di bangun jembatan layang yang terhubung ke lantai dua. Lantai dua nantinya akan dibangun tempat parkir khusus sepeda motor. Sementara untuk parkir mobil menurut Ramlan masih dalam tahap kajian. Ia mengaku, saat ini sudah investor yang mau membangun gedung parkir di Aur Kuning. Tapi menurutnya rencana itu perlu kajian lebih lanjut.

“Tapi itu butuh waktu. Tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Yang pasti, rencana itu akan kami ajukan ke DPRD,” sambung Ramlan.

baca juga: Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar Lagi, Belasan Kios Hangus

Penulis: Iwan R