DPRD Pasaman Minta Perawat Pemakai Narkoba Dipecat

Kantor DPRD Pasaman
Kantor DPRD Pasaman (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua Komisi C DPRD Pasaman, Kohiruddin Simanjuntak menegaskan tindakan seorang perawat memakai narkotika jenis sabu di aula Puskesmas Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari sangat memalukan dan mencoreng nama baik kesehatan.

"Kalau ini sudah terbukti secara hukum, perawat ini harus dipecat sebagai PNS karena ini sudah memalukan aparat kesehatan. Tidak perlu lagi peringatan pertama atau dua dan tiga," katanya.

baca juga: Tanam Puluhan Batang Ganja di Belakang Rumah, Suhu di Pasbar Dibekuk Polisi

Menurutnya, harusnya perawat tersebut melayani masyarakat bukan malah memakai fasilitas kesehatan untuk menggunakan narkoba .

Baca Juga :  Perawat Pasaman Tertangkap Tangan Tengah Pesta Sabu-Sabu di Puskesmas

baca juga: Bawa Sabu Pesanan ke Dalam Sel Tahanan, Empat Tersangka Diamankan Polres Pessel

"Kami minta perawat tersebut diganti saja dari posisinya karena bisa menganggu pelayanan Puskesmas tersebut. Apalagi yang bersangkutan sudah ditahan pihak kepolisian," sebut Khoiruddin.

Menurutnya peristiwa ini, bisa menjadi pelajaran berharga bagi aparatur sipil negara lainnya di Pasaman. "Jangan sekali-kali menggunakan narkoba ," ucap dia.

baca juga: Operasi Antik 2021, Polres Pessel Bekuk Lima Tersangka Narkoba

Bahkan ia juga meminta kepada BNN Sumbar untuk melakukan tes urine terhadap seluruh ASN di Pasaman termasuk anggota DPRD sendiri.

[Man St Pambangun]

baca juga: Jadi TO Ops Antik Singgalang 2021, Dua Tersangka Narkoba Dibekuk Polres Payakumbuh

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa