PLN Sumbar Luncurkan SPLU di Padang Dukung Kota Pedestarian

Pengguntingan pita pada unit SPLU di Taman Axana, Pantai Danau Cimpago Purus Kota Padang
Pengguntingan pita pada unit SPLU di Taman Axana, Pantai Danau Cimpago Purus Kota Padang (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Tamam Axana di Pantai Danau Cimpago, Purus, Kota Padang , menjadi saksi dilaunchingnya Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU), milik PT PLN area Padang , Jum'at 27 Oktober 2017.

Launching dibuka Walikota, Mahyeldi Ansharullah didampingi, Manajer Bidang Niaga
Dwi purnomo, dan Manager PT PLN area Padang , Paris El Hakim. Launching tersebut ditandai dengan pengguntingan pita pembuka unit SPLU dan pelepasan balon udara.

baca juga: Wapres Ingatkan Revisi UU ASN Jangan Sampai Lemahkan Reformasi Birokrasi

Manager PT PLN Area Padang , Paris El Hakim, mengutarakan kehadiran SPLU merupakan bentuk dukungan PLN terhadap Pemko Padang untuk perencanaan tata kota pedestarian. Selain itu, memang untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mobile di luar rumah untuk kebutuhan listrik .

Katanya, setelah di Taman Axana, SPLU juga akan dihadirkan di lokasi strategis lainnya, seperti GOR H Agus Salim Dan lainnya. Untuk seluruh wilayah kerja PLN wilayah Padang , katanya disediakan sebanyak 34 unit SPLU.

baca juga: Penampakan 3 Harimau di Perkampungan Solok Selatan, Ini Kata Balai TNKS Sektor Batang Suliti

"Disini yang pertama di Kota Padang . Kita launching ini memang bertepatan dengan hari listrik nasional yang ke 72," ungkapnya.

Walikota mengatakan kehadiran SPLU merupakan dukungan PLN kepada masyarakat yang membutuhkan listrik dalam usaha yang digeluti. SPLU akan mendorong menggeliatnya perekonomian khusus di titiknya.

baca juga: Buruan, BUMN Berdikari Buka Lowongan Kerja

"Apalagi di pantai ini sebagai lokasi strategis masyarakat. Dengan ada ini tentu tidak ada lagi hambatan dalam keperluan listrik . Ini melengkapi kebutuhan warga untuk kebutuhan listrik ," ungkapnya.

Kegiatan yang juga dihadiri siswa SMAN 1 dan SMK 5 Padang ini juga dihibur dengan pemberian door prize menarik bagi yang dapat menjawab pertanyaan seputar SPLU. [Cecep Jambak]

baca juga: Tahun 2024 Diperkirakan Ada 12,6 Juta Jiwa Lansia di Indonesia, Pemerintah Perkuat Implementasi Jaminan Sosial

Penulis: Eko Fajri