Keluyuran Saat Jam Sekolah, Enam Siswa di Pessel Diamankan Satpol PP

Enam siswa yang terjaring patroli mendapat teguran dihadapan wali gurunya di Kantor Dispol PP-Damkar Pessel.
Enam siswa yang terjaring patroli mendapat teguran dihadapan wali gurunya di Kantor Dispol PP-Damkar Pessel. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Enam orang siswa digelandang Satuan Patroli Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Pesisir Selatan saat sedang asik nongkrong di luar perkarangan sekolah pada jam belajar, Senin (6/11).

"Ke-6 pelajar ini dibawa ke markas karena didapati keluyuran di sebuah kedai luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung," sebut Kadispol PP-Damkar Pessel , Dailipal pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Hadiri Gebyar Vaksin Bersama Kapolda Sumbar, Bupati Pessel Tekankan Camat Segera Jadwalkan Vaksin Setiap Hari di Nagari

Menurut Dailipal, sejumlah pelajar ini diketahui keluyuran pada sekolah berdasarkan laporan masyarakat setempat. Sebab, diduga para siswa ini nongkrong sambil main judi kartu ceki.

"Kita terima laporan sekitar pukul 11.30 WIB dari masyarakat setempat, tepat di kawasan Kampung Luar Salido. Mereka, diduga saat itu dalam keadaan main kartu ceki, dan kita amankan saat itu juga," terangnya.

baca juga: Dengan Gotong Royong, Masyarakat Alai Pessel Bangun Masjid Senilai Rp3 Miliar

Dia menjelaskan, dalam operasi patroli kenakalan siswa kali ini sempat bocor ketika dilakukan penertiban. 6 orang siswa ini di antaranya 3 orang dari Pondok Persantren Al Kasyaf Salido, 2 orang SMAN 1 Painan dan 1 orang dari SMKN 1 Painan.

"Dari enam siswa ini, sudah kita panggil pihak sekolahnya. Dan kita beri saksi teguran untuk tidak mengulangi lagi tindakannya, dan disaksikan wali gurunya,"jelas Dailipal.

baca juga: Percepatan Vaksinasi, Polres Solsel Sasar Pelajar dan Warga Sekitar Sekolah

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Agusmanto