Setkab Kerjasama Dengan Garuda Indonesia Untuk Persediaan Tiket Perjalanan Dinas

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -- Guna mempermudah para pegawai dalam melakukan perjalanan dinas , Sekretariat Kabinet (Setkab) menjalin kerjasama dengan maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia melalui Corporate Online System (COS). Dengan kerjasama ini, diharapkan akan memudahkan proses transaksi pembelian tiket Garuda Indonesia , mulai dari proses transaction review,hingga proses refund.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Deputi Sekretaris Kabinet bidang Administrasi Farid Utomo dan Vice President Garuda Indonesia Jakarta Raya Region Flora Izza, di Ruang rapat Seskab lantai 2 Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Selasa (7/11).

baca juga: Masih Terus Ditelusuri, Kadisdik Sumbar Singgung Regulasi di SMKN 2 Padang

Dalam sambutannya Deputi bidang Administrasi Seskab Farid Utomo mengatakan, kerjasama dalam penyediaan tiket perjalanan bagi pegawai Setkab yang melakukan perjalanan dinas ke dalam negeri maupun ke luar negeri itu diperlukan, salah satunya adalah untuk soal pertangungjawaban.

“Jadi kita Sekretariat Kabinet ini akan lebih baik lagi semuanya kalau sudah tertata dengan rapi, termasuk juga soal perjalanan dinas yang salah satunya persoalan itu adalah soal tiket,” kata Tomi, panggilan akrab Farid Utomo.

baca juga: Kesal Pada Pengasuh Anaknya, Nia Ramadhani: Lo Nyusahin Gue Kalau Begini

Tomi menyampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama dalam penyediaan tiket perjalananan dinas tersebut, dan mengingatkan bagian pengelola keuangan di Setkab agar memanfaatkan kerjasama tersebut dalam penyediaan tiket untuk perjanan dinas para pegawai di lingkungan Setkab.

Sementara itu, Kepala Biro Perencenaan Keuangan (Karo Renkeu) Setkab Islahuddin dalam laporannya mengatakan, kerjasama penyediaan tiket perjalanan dinas melalui Corporate Online System (COS) ini melibatkan Setkab, Garuda Indonesia , dan pihak perbankan.

baca juga: Jokowi Minta Vaksinasi Selesaikan Desember 2021

“Mudah-mudahan dengan penandatanganan ini kita sudah dapat memesan langsung nantinya tiket Garuda yang kita butuhkan dalam melaksanakan perjalanan dinas ,” ujar Islahuddin.

Mengenai teknis pembayaran tiket yang sudah dipesan, menurut Islahuddin, nantinya akan langsung dibayar oleh pihak Bank BNI. “Nantinya setelah itu kita membayar ke BNI setelah administrasi semuanya sudah diselesaikan,” ungkap Islahuddin.

baca juga: Ini Hasil Pertemuan Kadisdik Padang, Ombudsman dan Komnas HAM Terkait Aturan di Sekolah

Penandatanganan kerjasama tersebut dihadiri oleh para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan Setkab, General Manajer Sales Goverment PT Garuda Indonesia Henany Hanum, Manajer for KLDI SKK Migas Audi Rahmah, dan Anita Setya Winartati perwakilan dari Garuda Indonesia . (*)

Sumber: Setkab

Penulis: Eko Fajri