Pisah Sambut Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S Widayat Diarak Pakai Odong-odong

AKBP. Agoeng S Widayat didampingi istri bersalaman dengan istri kapolres Pasaman yang baru saat acara pisah sambut Kapolres Pasaman, Senin, (16/5)
AKBP. Agoeng S Widayat didampingi istri bersalaman dengan istri kapolres Pasaman yang baru saat acara pisah sambut Kapolres Pasaman, Senin, (16/5) (Man St Pambangun /KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- "Di mana ada pertemuan, pasti ada perpisahan,". Begitu ucapan AKBP Agoeng S Widayat saat pamitan kepada seluruh anggota kepolisian di Mapolres Pasaman , saat acara pisah sambut Kapolres Pasaman yang baru dengan yang lama, Senin 16 Mei 2016.

AKBP. Agoeng S Widayat yang bertugas selama 1,5 tahun sebagai Kapolres Pasaman dimutasi menjadi Kabag Bekum di Polda Metro Jaya. Ia digantikan AKBP. Reko Indro Sasongko yang sebelumnya menjabat Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai.

baca juga: Wagub Ingin Tuanku Imam Bonjol dan Pasaman Equator City Jadi Icon Pariwisata Sumbar

Pantauan KLIKPOSITIF , pisah sambut antara AKBP Agoeng S Widayat dan AKBP Reko Indro Sasongko diwarnai dengan arak-arakan menggunakan odong-odong. Sebelum, meninggalkan Mapolres Pasaman , AKBP Agoeng SW beserta istrinya Ny Agoeng SW, diarak keliling Lubuk Sikaping yang diiringi oleh rombongan ibu-ibu bhayangkari dan masyarakat di Pasaman .

Agoeng S Widayat salam sambutannya mengatakan, kriminalitas di wilayah hukum Polres Pasaman tidak ada yang menonjol, keseluruhannya diselesaikan dengan situasi terkendali dan aman.

baca juga: Arus Lalulintas Talu - Panti Sempat Putus Sekitar 10 Jam, Kini Normal Kembali

Namun katanya, khusus untuk peredaran narkoba di Pasaman tergolong rawan, karena daerahnya berbatasan langsung dengan provinsi tetangga, yaitu Sumatera Utara. Bahkan, baru-baru ini, tim jajaran Polres Pasaman berhasil menangkap tiga orang kurir 50 Kg narkoba jenis ganja.

"Selain mengamankan barang bukti ganja beserta pelakunya, anggota juga berhasil mengungkap pelaku yang menanam ganja di belakang rumahnya," ujar Agoeng.

baca juga: Olahan Makanan UMKM Binaan PLN UIW Sumbar Tembus Pasar Internasional

Rawannya peredaran narkoba di Pasaman , perwira dengan pangkat melati dua di pundaknya itu berpesan kepada ninik mamak dan tokoh masyarakat di Pasaman , agar menjaga anak serta cucu kemenakannya agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba.

"Selain itu, kepada seluruh anggota kepolisian, saya juga berpesan agar tidak terlibat masalah narkoba, karena narkoba dapat merusak kita. Bahkan, sanksi bagi anggota yang terlibat dalam peredaran narkoba bisa di pecat," tegasnya.

baca juga: Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Wakapolres Pasaman , Kompol. Sihana menuturkan AKBP Agoeng S Widayat selama menjabat sebagi pimpinannya, sudah memberikan warna di Polres Pasaman , dan memberikan perubahan yang lebih baik.

"Kami juga berharap untuk Kapolres yang baru bisa meneruskan kebijakan Pak Agoeng dalam memimpin Polres Pasaman ," kata Sihana kepada KLIKPOSITIF  disela-sela pisah sambut AKBP Agoeng S Widayat dan AKBP Reko Indro Sasongko.

Sementara itu, Kapolres Pasaman yang baru, AKBP Reko Indro Sangsoko berjanji untuk meneruskan kebijakan kapolres yang lama dan akan bekerjasama dengan seluruh pejabat di Pasaman .

"Kemudian saya akan tingkatkan koordinasi dengan Polsek jajaran dan anggota satuan yang ada di Polres Pasaman guna menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Pasaman ke depan," [Man St Pambangun]

Penulis: Riki