Kapolda: Operasi Patuh Bentuk Penegakan Disiplin bagi Pengendara

Operasi Patuh Bentuk Penegakan Disiplin bagi Pengendara
Operasi Patuh Bentuk Penegakan Disiplin bagi Pengendara (KLIKPOSITIF/Iwan R)

KLIKPOSITIF - Operasi Patuh sebagai bentuk penegakan disiplin bagi para pengendara. Hal ini karena ketidakdisplinan menyebabkan peningkatan angka pelanggaran lalu lintas.

"Itu salah satu dasar pelaksanaan operasi patuh yang akan dilaksanakan dari 16 Mei hingga 29 Mei 2016," ungkap Kapolda Sumatera Barat Brigjen Basarudin saat apel patuh di Lapangan Imam Bonjol, Padang , Senin 16 Mei 2016.

baca juga: Pesawat Tujuan Batam Kembali ke BIM Setelah Mengudara 15 Menit, Ini Penjelasan Lion Air

Ia mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi patuh ini adalah demi pelayanan terbaik kepada masyarakat berdasarkan aturan. "Meningkatkan kepercayaan masyarakat, menegakkan disiplin pengendara, menurunkan angka kecelakaan, dan kemacetan," sebutnya.

Operasi patuh ini ditandai dengan penyematan pita berwarna biru putih kepada perwakilan pasukan. Sedangkan petugas operasi merupakan gabungan dari Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP. Turut hadir dalam upacara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

baca juga: Bertahan Ditengah Pandemi, Penjual Salad Buah Tingkatkan Omsed dengan Inovasi dan Manfaatkan Digital Marketing

[Joni]

Penulis: Fitria Marlina