Napi Kasus Pembunuhan Kabur dari Lapas Muaro Padang

ilustrasi tahanan kabur
ilustrasi tahanan kabur (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Narapidana atas kasus pembunuhan terhadap majikannya dan menjalani hukuman selama 20 tahun diketahui melarikan diri, Minggu (12/11). Diduga, napi ini lepas setelah melewati bagian atas Lapas dengan meloncati pagar.

Kalapas Kelas II A Padang, Sri Yuwono saat dikonfirmasi pada Senin (13/11) mengatakan, narapidana yang bernama Mardiansyah Zalukhu itu diketahui melarikan diri pada Minggu (12/11) kemarin. narapidana tersebut melarikan diri setelah mengambil jemuran di teras atas Lapas pada pukul 11.14 WIB.

baca juga: Seekor Buaya Muncul di Pantai Batang Gasan Padang Pariaman, Polisi Amankan TKP

"Lalu, dia terus berjalan di atas perpustakaan. Setelah itu, dia meloncat ke bawah menuju pintu samping yang terletak di dekat pos 4," ujarnya.

Kemudian, narapidana ini pun naik ke pintu pagar dan meloncat menuju halaman Lapas Kelas II A Padang. "Setelah itu ia langsung melompati pagar dan sampai di luar," sambungnya.

baca juga: Dua Anggota Teroris MIT Tewas Baku Tembak di Poso

Setelah sampai di luar, narapidana tersbut langsung menyeberang jalan menuju Pantai Padang dan menyusuri Pantai Padang. "Hingga saat ini kami masih mencari tahu keberadaan yang bersangkutan dan kami akan langsung menangkapnya," sambungnya.

Dia berharap masyarakat yang melihat keberadaan narapidana itu agar bisa menginformasikan baik kepada pihak kepolisian maupun pihak Lapas. "Jika ada informasi terkait mengenai narapidana ini, silakan beritahu kepada kami," tutupnya.

baca juga: Diseruduk Truk, Satu Penumpang Gran Max Meninggal Dunia di Pessel

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto