Dua Sutradara Nasional Berbagi Cerita di AFE

S Metron M, Dewan Penasehat AFE
S Metron M, Dewan Penasehat AFE (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -Andalas Film Exe Exhibition (AFE) 2017 digelar sebagai platform bagi sineas di Sumatra Barat dan sekaligus menjadi ruang pembelajaran bagi generasi baru peminat film . Direktur AFE Findo Bramata menyebutkan program disusun untuk menyasar dua poin di atas.

Sebagai ruang pembelajaran AFE juga membuka Kelas Film . Selain itu dua sutradara yakni Riri Reza dan Arif Malinmudo juga akan hadir untuk berbagai pengalaman tentang produksi film . Riri Reza adalah sutradara ternama di tanah air. Filmnya AADC, Gie, Atirah dan banyak lagi. Arif Malinmudo adalah oran dibalik layar film Surau dan Silek.

baca juga: Segera Tayang Webseries dari Ranah Minang: Rama & Hanum

Findo menjelaskan kedatangan Arif akan memberi gairah lain kepada sineas-sineas di kota Padang dan sineas yang mengikuti agenda AFE. Riri dan Arif adalah dua sutradara yang membangun film di kalangan bawah. Ini yang akan dibicarakan, bagaimana membangun film nasional melalui film di daerah.

“Alasan untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang saya punya, saling bertukar pikiran dengan saudara-saudara pegiat film yang turut hadir adalah bagian dari kegembiraan dalam sebuah proses kreatif bagi saya.” ujar Arif Malinmudo saat dihubungi lewat telpon.

baca juga: Ini Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2021

Menurutnya semarak ‘Denyut Baru’ diharapkan bisa memberi manfaat bagi perkembangan perfilman di berbagai daerah di Indonesia.

Nantinya, setelah pemutaran film Surau dan Silek akan diadakan dialog interaktif bersama Arif Malinmudo. Film Surau dan Silek yang dirilis pada April 2017 lalu, berhasil masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia 2017 kategori Pemeran Anak Terbaik.

baca juga: Tak Pakai Stuntman dalam Film Mortal Kombat, Joe Taslim : Jadi Double Itu Kalo Aktornya Nggak Bisa Berantem

Penulis: Ramadhani