Warung Buah Dihantam Truk di Solok, Pemilik Meninggal

Warga berusaha melakukan evakuasi terhadap korban yang terjepit di kolong truk setelah kecelakaan di Kabupaten Solok.
Warga berusaha melakukan evakuasi terhadap korban yang terjepit di kolong truk setelah kecelakaan di Kabupaten Solok. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Satu unit truk jenis tronton yang bermuatan semen menabrak sebuah warung buah milik warga di Jalan Lintas Sumatra, Solok-Padang, tepatnya di Jorong Pasa Usang, Nagari Koto Gadang Guguek, Kabupaten Solok -Sumbar, Jumat (24/11) pagi.

Akibat kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 08.30 wib tersebut, pemilik warung buah, Almendra meninggal akibat dihantam truk saat berada dalam warung dan seorang lainnya, Tini mengalami luka ringan.

baca juga: Tiger Woods Kecelakaan Mobil, Begini Kondisinya

Kapolres Aro Suka, AKBP Reh Ngegana melalui Kanit Laka Polres Solok, Ipda Ronnal Yandra mengatakan, kecelakaan tersebut diduga kuat terjadi karena truk tronton dengan nopol N 9118 UI yang dikemudikan Dodi Ardianto tersebut melaju dari arah Padang menuju Solok dan mengalami rem blong di lokasi.

"Karena berada di turunan tajam, sopir langsung membanting stir ke kiri jalan dan menabrak warung buah milik korban ," ungkap Ipda Ronnal Yandra.

baca juga: Total Kasus Covid-19 di Kabupaten Solok Capai 846 Orang

Korban langsung dibawa ke RSUD Solok, sementara sopir truk nahas tersebut langsung diamankan ke Mapolres Aro Suka. Hingga kini, petugas masih melakukan evakuasi truk dari TKP (tempat kejadian perkara).

Pantauan KLIKPOSITIF di lokasi, sebelum menghantam warung buah, truk terlebih dahulu menghantam pagar dan plang pembatas jalan serta sebuah tiang lampu jalan. Namun, kondisi tersebut belum mampu menghentikan truk yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

baca juga: Mantan Wakil Bupati Solok Elfi Sahlan Ben meninggal dunia.

Tak pelak, warung buah yang tepat berada di pinggir jalan ini langsung rata dengan tanah. Tak hanya itu, sebuah pohon alpukat besar yang persis ada di samping warung pun turut tumbang.

[Syafriadi]

baca juga: Dua Rumah di Pancung Soal Pessel Hangus Dilalap Api

Penulis: Agusmanto