Pelajar Ini Tenggelam Usai Berenang di Sungai Batang Anai

Pencarian pelajar yang tenggelam di sungai Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.
Pencarian pelajar yang tenggelam di sungai Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. (Humas Basarnas)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Seorang pelajar dilaporkan tenggelam di sungai Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman sejak Kamis (23/11) siang. Hingga saat ini, petugas masih belum menemukan korban dan sudah melakukan pencarian sejak Jumat (24/11) pagi.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kelas A Padang, Yuwono Sumpeno membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, personel Basarnas mendapat laporan dari salah satu kerabat korban yang bernama Meri. Dia melaporkan jika adiknya tenggelam di sungai Batang Anai, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman sejak Kamis.

baca juga: Dua Anggota Teroris MIT Tewas Baku Tembak di Poso

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , korban diketahui bernama Rahmat (16) tersebut merupakan warga di sekitar sungai Batang Anai. Dia dilaporkan tenggelam setelah pergi berenang di sungai tersebut bersama rekan-rekannya. "Meri ini mengaku mendapatkan telepon dari rekan korban kalau adiknya tenggelam dan langsung memberitahu kita," kata Sumpeno.

Disebut Sumpeno, pihaknya memberangkatkan satu Tim Rescuer guna melakukan pencarian dan pertolongan. Setidaknya, Basarnas  Kelas A Padang menurunkan satu unit rescue car D-Max, rescue truk, mopel, LCR, Pal SAR Air, Pal Medis dan Pal Komunikasi serta satu unit ATV Amphibi yang akan turun langsung ke dalam sungai.

baca juga: Diseruduk Truk, Satu Penumpang Gran Max Meninggal Dunia di Pessel

"Kita melakukan pencarian di tengah cuaca yang tidak bersahabat. Para rescuer juga harus safety dan utamakan keselamatan," tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih belum ditemukan, Basasrnas dibantu BPBD Kabupaten Padang Pariaman , Polsek Batang Anai serta masyarakat masih melakukan penyisiran di sepanjang sungai. "Mudah-mudahan korban bisa cepat kita temukan," tutupnya. (*)

baca juga: Pendaki Dilaporkan Jatuh ke Kawah Gunung Marapi, Tim Penolong Sedang Menuju Puncak

Penulis: Agusmanto