Sumbar-Riau Sepakati Kerjasama Sektor Pangan dan Pariwisata

Kebun Penghasil Pangan di Alahan Panjang Kabupaten Solok
Kebun Penghasil Pangan di Alahan Panjang Kabupaten Solok (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menyepakati kerjasama dua sektor yakni pangan dan pariwisata. Pasokan pangan tersebut ditujukan untuk Kota Batam .

Penandatanganan itu merupakan umpan balik dari dilaksananya kegiatan Sumbar Ekspo beberapa waktu yang lalu. Dengan kesepakatan itu juga maka dilakukan penenadatangan kerjasama di Kota Batam , Jumat (24/11).

baca juga: Pariwisata Aman COVID-19, Karyawan Hotel di Sumbar Tes Swab

Irwan Prayitno menjelaskan, pangan Sumbar yang akan dikirim ke Kepulauan Riau diantaranya beras, sayur, bawang, cabe dan ayam serta telur. "Kami di Sumbar punya semua yang dibutuhkan Kepri," sebut gubernur.

Sedangkan disektor pariwisata, Irwan, mengharapkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan baik untuk Sumbar maupun Kepri. "Kami sepakat untuk saling mempromosikan wisata yang ada di daerah dimasing-masing," ungkapnya.

baca juga: Geliat Pariwisata Sumbar, Wisman Sudah Bisa Berselancar di Mentawai

Selain dua sektor tersebut, kedepan Pemprov Sumbar akan menjajaki peluang pasar retail di Kota Batam dan sekitarnya. "Produk UMKM kami berpelukan untuk dipasarkan di Batam ," jelasnya.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Sempat Berpindah-pindah Hingga Batam, Satreskrim Padang Pariaman: Maling Pakai Celana Dalam Berhasil Dibekuk

Penulis: Fitria Marlina