Tertimbun Longsor, Jalan Sumbar-Jambi Tak Bisa Dilewati

Akses lintas provinsi, Jambi menuju Sumbar tertutup longsor
Akses lintas provinsi, Jambi menuju Sumbar tertutup longsor (ist)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Akses ruas jalan penghubung dua provinsi dari Jambi menuju Sumatera Barat terhambat total akibat longsor, Senin 27 November 2017. Informasi yang didapat KLIKPOSITIF , longsor ini terjadi sejak Minggu 26 November 2017 sore.

Menurut, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan- Pessel , Alamsyah titik longsor berada perbatasan Jambi-Sumbar, tepatnya di wilayah Sungai Penuh-Kerinci dengan jarak 30 kilometer dari Tapan- Pessel dan 2 kilometer dari perbatasan Sumbar-Jambi.

baca juga: Terobos Palang Pintu, Anggota DPRD Tewas Disambar Kereta Api

"Hal itu, dipicu karena hujan badai Jumat lalu. Hingga, sampai saat ini akses lintas Jambi ke Sumbar masih tertutup material longsor," sebutnya pada KLIKPOSITIF Senin 27 November 2017.

Sesuai informasi yang didapat Camat, kondisi material longsor tersebut menimbun badan jalan hingga sekitar 10 meter. Hingga, aktivitas masyarakat yang berdagang juga terhambat.

baca juga: Judi Jackpot Meresahkan, Kapolres: Tidak Ada Ruang Perjudian di Pessel

"Hingga mengganggu ketersediaan bahan dagangan masyarakat. Jadi kita harap, pihak tetangga harus segera secepat mungkin untuk ditangani,"terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, KLIKPOSITIF belum mendapat informasi kepastian dari wilayah provinsi Jambi. Namun dari informasi yang dirangkum KLIKPOSITIF , lokasi terjadi longsor memang rawan bencana alam.

baca juga: Resmi Jabat Bupati dan Wabup Pessel, Ini Profil Singkat Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah

"Ruas jalan Provisni Jambi-Sumbar itu memang hampir setiap hujan terjadi longsor. Kami, belum tahu sampai kapan bisa dilalui lagi," kata Tomi seorang warga Tapan yang berada di area perbatasan tersebut.

Kiki Julnasri Priatama

baca juga: Jumat Besok, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pessel

Penulis: Ramadhani