Pensiunan PNS Akan Terima Gaji ke-13 Juli Mendatang

Pensiunan PNS Akan Terima Gaji ke-13 Juli Mendatang
Pensiunan PNS Akan Terima Gaji ke-13 Juli Mendatang (Net)

KLIKPOSITIF - Pemerintah memastikan gaji-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) akan diberikan pada bulan Juli 2016. Gaji -13 akan diberikan kepada seluruh PNS , TNI, POLRI, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah hingga Menteri.

“Kalau THR untuk aparatur yang masih aktif sebesar 100% gaji pokok, untuk penerima pensiun tunjangan, nilainya hanya 50% dari pensiun/tunjangan pokok pada bulan Juni 2016,” ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman, di Jakarta, Selasa.

baca juga: Naik Lagi, Harga Emas Batangan Rp928 Ribu Per Gram

Dilansir dari laman setkab, pemberian gaji ke-13 dan THR akan dituangkan dalam dua Peraturan Pemerintah (PP). “Saat ini RPP-nya masih diharmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemberian gaji ke-13 dan THR dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan meringankan biaya hidup PNS , anggota TNI dan POLRI, pejabat negara, dan penerima pensiun/tunjangan. “Pemberian gaji ke-13 dan THR tersebut memperhatikan kemampuan keuangan negara,” tuturnya.

baca juga: Menkeu Akan Lelang SBN Rp 900,4 Triliun

[Fitria]

Penulis: Fitria Marlina