Cak Imin Tidak Mau Gegabah Soal Calon Presiden di Pemilu 2019

Presiden Jokowi, Cak Imin dan Menpora Imam Nahrowi saat Konsolidasi Nasional PKB.
Presiden Jokowi, Cak Imin dan Menpora Imam Nahrowi saat Konsolidasi Nasional PKB. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Muhaimin Iskandar menyebut belum mau gegabah dalam menentukan dukungan pada calon Presiden untuk Pemilu 2019 mendatang.

"Masih ada proses panjang serta dinamika yang perlu dicermati sebelum menjatuhkan nama," ungkap pria yang akrab disapa Cak Imin ini di Padang.

baca juga: Tak Menemukan Sejumlah Obat dan Vitamin Saat Blusukan di Apotek, Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi

Menurutnya, kecermatan perlu dilakukan melihat kemungkinan pergerakan peta parpol lainnya. "Masih panjang jangan terburu-buru. Kita lihat sampai pertengahan 2018,” tambahnya.

Terkait kemungkinan kembali mendukung Joko Widodo menjadi calon presiden 2019, Cak Imin menilai, Jokowi memang menjadi alternatif yang kuat.

baca juga: Hari Ini, Tagar #2021GantiPresiden Trending Topik di Medsos

PKB menilai, Pak Jokowi sudah berbuat dan memberikan yang terbaik, tentu menjadi alternatif yang diprioritaskan. Tapi masih lama, jangan tergesa-gesa, malah nanti menganggu kinerja Pak Jokowi,” bebernya.

Dengan adanya partai politik yang telah menjatuhkan dukungan untuk Jokowi sebagai calon Presiden pada 2019 mendatang, seperti Gokar dan PPP. Menurut Cak Imin, hal itu merupakan semangat untuk segera menghangatkan pemilihan presiden .

baca juga: Jokowi : Dari Rumah Masing-masing Mari Kita Tundukkan Kepala

“Kalau ada yang bersemangat, tentu kita anggap sebagai motivasi,” tuturnya.

Di sisi lain, menangapi adanya dukungan untuk dirinya menjadi calon Wakil Presiden , Muhaimin Iskandar sangat mengapresiasi pihak yang menyemangatinya untuk maju. "Keputusan maju harus dipertimbangkan secara matang. Harus dicermati, seperti hasil survey, serta masukan dari tokoh-tokoh," pungkasnya.

baca juga: Muhaimin Iskandar Usulkan Bansos Tunai Rp400 Ribu per Bulan Selama 1 Tahun dengan Kriteria Ini

[Cecep Jambak]

Penulis: Agusmanto