Buka Seminar IBI, Ini Harapan Wakil Bupati Solok

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin
Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin (Istimewa)

KABUPATEN SOLOK , KLIKPOSITIF -- Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin mengapresiasi konsistensi Bidan yang tak pernah lelah melayani masyarakat. Tidak hanya di pusat-pusat daerah namun hingga ke pelosok-pelosok Kabupaten Solok , bidan menjadi salah satu motor penggerak pembangunan Kabupaten Solok .

Menurut Wabup, bidan- Bidan yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Solok juga tak pernah lelah dalam merangsang kepedulian masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, sehingga derajat kesehatan masyarakat juga semakin meningkat.

baca juga: Bertambah 13 Orang, Covid-19 Kabupaten Solok Capai 1.359 Kasus

"Indikator kerja bidan sangat jelas, salah satu dengan semakin menurunnya angka kesakitan dan kematian bayi di Kabupaten Solok ," ujar Yulfadri saat membuka seminar IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dalam rangka menyambut hari ibu ke 89 di Ruang Pelangi, Aro Suka, Selasa 19 Desember 2017.

Ia berharap, melalui seminar yang dilakukan IBI dapat menjadi sarana dalam sharing ilmu dan pengalaman sesama bidan

baca juga: Satu Kecamatan Satu Eskavator, John Hendra : Memang Dibutuhkan Masyarakat

"Ke depan anggota IBI Cabang Solok dapat mencerdaskan perempuan-perempuan yang akan melahirkan generasi penerus yang berkualitas untuk menjadikan Kabupaten Solok Jaya," sebutnya.

Seminar yang mengangkat tema "Penguatan Kualitas Hidup Perempuan Dan Anak Untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Yang Bersaing" diikuti oleh 495 Bidan di Kabupaten Solok . Materi diisi oleh Rektor Dharma Andalas Padang, Dr. Rahmi Fahmi, SE. MBA, Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari RSUD arosuka, dr. Dodi Faisal, Spog.

baca juga: Pasca Pilkada, Bupati Solok Minta Masyarakat Kembali Bersatu

Ketua IBI Kab. Solok Darniyanti Elvita, SKM. M.Kes menjelaskan IBI Cabang Kabupaten Solok akan terus memberikan pengabdian pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya bagi perempuan, ibu, anak dan keluarga.

"Semuanya dapat dicapai dengan mewujudkan bidan profesional berstandar global," tukasnya.

baca juga: Gubernur Sumbar: Menjaga Nilai Minangkabau

[Syafriadi]

Penulis: Iwan R