Libur Panjang, Lalulintas Objek Wisata Pantai Padang Macet

Kemacetan di kawasan Muaro Lasak, Pantai Padang
Kemacetan di kawasan Muaro Lasak, Pantai Padang (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Lalulintas di kawasan wisata Pantai Padang macet, antrian kendaraan roda empat tampak mengular dari kawasan Koto Marapak hingga Muaro Lasak, Padang Barat.

Selama libur panjang Natal 2017 ini, objek wisata itu memang menjadi salah satu kawasan yang dituju oleh masyarakat untuk menikmati liburan.

baca juga: Gowes Siti Nurbaya, Pegiat Sepeda: Panitia Harus Perketat Tiga Titik Ini

Tampak pengunjung berasal dari berbagai daerah, seperti Pekanbaru, Jambi hingga Palembang. Dengan ramainya pengunjung, membuat lalulintas di kawasan itu ramai sejak Senin 25 Desember 2017 siang.

Kemacetan di Pantai Padang membuat ruas jalan lain juga tersendat. Seperti yang terpantau di jalan S. Parman tepatnya di depan Hotel Pangeran.

baca juga: HUT ke-351 Kota Padang, Ini Pesan Mantan Wali Kota

Di kawasan itu, antrian kendaraan roda empat sudah mengular hingga ke Ulakkarang. Antrian tersebut disebabkan karena pengunjung yang keluar dari Pantai Padang tertahan oleh kendaraan yang datang dari arah pusat kota Padang maupun arah sebaliknya di S. Parman itu.

Kondisi seperti itu kemudian diantisipasi dengan pemasangan berikade oleh pihak kepolisian Kota Padang di persimpangan Jalan S. Parman ke Pantai Padang .

baca juga: HUT Kota Padang ke-351, Dokter Andani Dapat Penghargaan

Namun berikade ternyata tidak bisa mengurai kemacetan, sebab volume pengunjung yang cukup tinggi di libur panjang akhir tahun ini.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi lalulintas di Pantai Padang masih ramai. Warga setempat tampak membantu mengurai kemacetan dengan mengatur kendaraan yang berbalik arah dan keluar dari area pantai agar tidak terjebak dalam antrian panjang.(*)

baca juga: Pemko Padang Klaim Telah Putus Penyebaran COVID-19 di Klaster Pasar Raya Padang

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa