Peduli Palestina, Minangkabau Muslim Care Galang Dana di Kota Solok

Penggalangan dana yang dilakukan MMC di depan kampus UMMY Solok
Penggalangan dana yang dilakukan MMC di depan kampus UMMY Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK , KLIKPOSITIF -- Lembaga kemanusiaan Ranah Minang, Minangkabau Muslim Care ( MMC ) melakukan penggalangan dana bantuan bagi rakyat Palestina. Penggalangan dana ini dilakukan di sejumlah titik di Kota Solok , yang telah dimulai semenjak Sabtu 23 Desember 2017 hingga saat ini.

Dari pantauan  KLIKPOSITIF di Jalan Jenderal Sudirman Kota Solok , tepatnya didepan Kampus UMMY, tampak beberapa anggota MMC yang memakai shall Palestina mengumpulkan donasi dari masyarakat yang lewat.

baca juga: Budayakan Olahraga, Pemko Solok Inisiasi Program Jumat Bersepeda

Tak sedikit masyarakat yang sengaja melambatkan laju kendaraannya hanya sekedar untuk memberikan beberapa lembar uang. Tidak hanya orang tua, namun anak-anak juga turut mengulurkan tangan ke dalam kardus bertuliskan "Save Palestina".

Di sisi jalan terparkir satu mobil yang ditutup sehelai spanduk bertuliskan " MMC Peduli, Palestina adalah tanah para nabi dan Rasul, Mari bebaskan Palestina". Disampingnya juga terpampang sehelai spanduk ajakan untuk memboikot produk-produk israel.

baca juga: Pemko Solok Instruksikan Seluruh Sekolah Hentikan PBM Tatap Muka

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi," ungkap salah seorang perwakilan MMC , Hamzah.

Penggalangan dana ini juga dilakukan serentak di sejumlah wilayah di Sumatera Barat seperti Payakumbuh, Bukit Tinggi, Padang dan lainnya.

baca juga: Gusmal Daftarkan Diri ke Poros Baru, Representasi Solok Raya?

Menurut Hamzah, bila memungkinkan, donasi ini rencananya akan diantar lansung ke Palestina oleh perwakilan MMC . Namun bila tidak memungkinkan akan disalurkan melalui perwakilan rakyat palestina di Malaysia.

Selain menyalurkan donasi lansung ke petugas-petugas MMC yang turun ke Jalan-jalan. Masyarakat juga bisa menyalurkan donasi melalui rekening Bank Mualmalat dengan nomor rekening 423 001 4005 atas nama Minangkabau Muslim Care .

baca juga: Bandar Togel Online Dibekuk Tim Opsnal Polres Solok di Selayo

"Perantau-perantau Minang yang ada di berbagai negara juga sudah banyak yang menyalurkan bantuan melalui rekening kita, mudah-mudahan melebihi 1 milyar," sebutnya.

[Syafriadi]

Penulis: Iwan R