Jumat Perdana di Tahun 2018, Mahyeldi Jadi Khatib di Masjid Nurul Iman

Mahyeldi Ansharullah saat berada di Masjid Nurul Iman
Mahyeldi Ansharullah saat berada di Masjid Nurul Iman (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF  -- Pada Jumat perdana di tahun 2018 ini, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah ditunjuk menjadi Khatib Jumat di Masjid Nurul Iman Padang.

Dalam khutbahnya, Mahyeldi mengajak umat Islam tetap menjaga persatuan. Sebab, selain menjadi perintah Allah di dalam Alquran, persatuan sangat penting dalam mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa.

baca juga: Gubernur Sebut Pembangunan Tol Padang - Pekanbaru Untungkan Semua Pihak

"Hanya karena persatuan segala persoalan dapat dihadapi. Tanpa persatuan, mustahil mewujudkan pembangunan bangsa," kata Mahyeldi .

Mahyeldi juga menyinggung isu perbedaan yang sering menjadi potensi konflik. Terkait hal itu Mahyeldi , meminta disikapi dengan bijak untuk meredam, dan bukan sebaliknya untuk memperuncing keadaan.

baca juga: Khatib Jumat di Pekanbaru, Mahyeldi: Jangan Tinggalkan Generasi lemah

"Perbedaan bukan untuk dipertentangkan tapi untuk dipahami agar keharmonisan tetap terjaga dan kondisi kondusif terperpelihara dalam melanjutkan pembangunan dan cita-cita bangsa," ujarnya.

Menutup khutbahnya, Mahyeldi kembali mengutip ayat Alquran tentang berpegang teguh kepada tali Allah, tidak bercerai berai. Jangan pula meninggalkan generasi yang lemah, karena umat Islam bangsa Indonesia harus kuat dan berkualitas dalam menyongsong "bonus demografi" yang diberikan Allah.

baca juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Buka Rakor Program Pemberdayaan Sosial Karang Taruna Sumbar

"Jaga persatuan jangan bercerai berai. Takutlah kepada Allah bila meninggalkan generasi yang lemah. Indonesia harus kuat menyongsong bonus demografi menjelang seratus tahun kemerdekaan," tutupnya.

[Rel/Cecep Jambak]

baca juga: Gubernur Sumbar minta OJK Arahkan CSR Perbankan Bantu Ketersediaan Stok Oksigen

Penulis: Iwan R