Wadah Silaturahmi Pengusaha Seluler, Pengurus APSS Sumbar Terbentuk

Pengurus APSS Sumbar usai menggelar Mubes.
Pengurus APSS Sumbar usai menggelar Mubes. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Guna mendekatkan diri sesama pengusaha selular di Sumbar dan sekaligus ajang untuk silaturahmi, Asosiasi Pengusaha Selular (APSS) Sumbar didirikan. Dalam musyawarah yang digelar perdana ini, para pengusaha selular di Sumbar tampak larut dan suasana keakraban.

Asosiasi Pengusaha Selular Sumatera Barat (APSS) ini sendiri dibentuk sebagai wadah silaturahmi semua pengusaha selular yang ada di Sumbar . Peresmian ini ditandai dengan Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar Sabtu lalu di Hotel Hayam Wuruk (HW) Kota Padang.

baca juga: Bersama Wagub Audy Joinaldy, Alumni Belanda Asal Sumbar Bahas Pembangunan Sumbar

Setidaknya, lebih dari 100 pengusaha selular yang berada di Sumbar ikut meramaikan pembentukan APSS ini. Afrijon dari Sinar Telekomunikasi terpilih sebagai Dewan Penasehat APSS didampingi H. Kasmir (Mochi Phone), Ramon (Multimedia Sarana) dan Faisal (Sandi Selular).

Sementara untuk pengurus harian, Alfarino dari Radja Ponsel didapuk sebagai Ketua Umum Alfarino, Sekretaris Roni (Lorus Cell), kemudian, Abe dari Gunung Mas Cell sebagai Ketua Harian dan sebagai Bendahara ada Hipthonius atau Ayah (Bhintang Ponsel) dan Era (Matahari Ponsel).

baca juga: International Commission Of Jurists Berikan Penghargaan pada Pengadilan Agama Pariaman Karena Hal Ini

Tujuan dari pembentukan asosiasi ini sendiri adalah untuk menampung atau mewadahi pengusaha selular untuk berbagi keluh kesah di dunia usaha jual beli handphone. Asosiasi ini nantinya akan mampu berperan aktif memajukan ekonomi daerah maupun Nasional serta menjadikan pengusaha selular di Sumbar selalu bersinergi.

"Visi asosiasi ini menciptakan industri yang sehat serta menjadi jembatan dan menjalin hubungan yang baik antar pengusaha selular dalam kota maupun luar kota Padang,” ujarnya.

baca juga: Cek Pos Pelayanan Operasi Ketupat, Kapolres Terus Ingatkan Prokes

Rencana jangka panjang, APSS juga berkomitmen membantu Sumbar dalam segi ekonomi melalui penjualan selular. Untuk mewujudkan visi tersebut, para anggota APSS akan lebih aktif melakukan edukasi dan promosi kepada pengusaha -pengusaha selular yang belum terlibat di asosiasi tersebut. (*)

Penulis: Agusmanto