PKL di Pasar Raya Padang Bersedia Pindah, Asalkan...

Pedagang di Pasar Raya Padang Masih Berjualan di Pinggir Jalan
Pedagang di Pasar Raya Padang Masih Berjualan di Pinggir Jalan (Halbert/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pedagang Pasar Raya Padang bersedia untuk pindah ke tempat yang telah disediakan oleh Pemko Padang jika seluruh Pedagang Kaki Lima dipindahkan.

"Kalau seluruhnya dipindahkan, kami bersedia pindah. Jangan sampai nanti saya pindah yang lain tetap berjualan," ujar salah satu pedagang di Pasar Raya Padang , Neli (32).

baca juga: Jaga Keindahan Kawasan Batang Agam, Satpol PP Payakumbuh Tertibkan 35 Lapak PKL

Ia mengatakan, saat selesainya gedung Blok III dan Blok IV ia bersama pedagang sayur-sayuran lainnya sudah pindah ke tempat yang disediakan, akan tetapi masih ada pedagang yang tidak pindah.

"Penjualan kami yang di atas sangat jauh berkurang ketika masih ada yang tinggal di bawah sementara pembeli malas untuk naik ke atas," lanjutnya.

baca juga: Belajar dari YouTube, Umpan Ikan Metal Jig Buatan Muhammad Iqbal Tembus Pasar Zona Indonesia Tengah

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang lainnya, Indra (45) yang mengatakan jika disuruh pindah, harus seluruhnya tidak boleh lagi ada yang tinggal di bawah.

"Harus adil, kalau hanya separoh yang pindah sementara yang lain masih berjualan di bawah, tentunya penghasilan kami yang pindah ke atas akan jauh berkurang," katanya.

baca juga: Karena Hal Ini, Pemilik Penginapan di Pasir Jambak akan Dipanggil Satpol PP

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman mengatakan bahwa pihaknya menjamin tidak akan ada lagi pedagang yang tidak pindah ke tempat yang telah disediakan.

"Pokoknya seluruhnya harus pindah dalam waktu dua hari kedepan sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat dengan pihak Dinas Perdagangan Kota Padang ," ujarnya.

baca juga: Yayasan Igasar Siapkan 2 Skema Sekolah di Saat Pandemi

[Halbert Caniago]

Penulis: Rezka Delpiera