Presiden Minta Kepastian Soal Nasib Proyek Hambalang

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo ()

KLIKPOSITIF -Presiden Joko Widodo meminta Pusat Pelatihan, Pendidikan, dan Sekolah Olahraga Nasional untuk diperiksa. Predisen Jokowi meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memastikan kelanjutan nasib fasilitas tersebut.

Jokowi mengatakan jika pemeriksaan telah dilakukan oleh Kementerian PUPR, pemerintah akan memutuskan penggunaan lahan tersebut selanjutnya. Dia menjelaskan apakah akan berfungsi sesuai rencana awal untuk sekolah olahraga atau diubah. Misalnya menjadi fasilitas Pelatnas.

baca juga: Hari Ini, 12 Warga Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Kasus Positif Aktif Jadi 315 Orang

"Atau mungkin bisa dijadikan rusunawa," ujarnya.

Presiden pada Jumat, meninjau langsung kondisi sejumlah fasilitas sarana dan prasarana P3SON yang terbengkalai. Saat kunjungan tersebut, Presiden mengatakan segera memutuskan bersama menteri tentang kelanjutan dari pengurusan kawasan itu.

baca juga: Kampung Bahari Nusantara Sungai Pisang Diyakini Masyarakat Bahari

Presiden Jokowi menjelaskan badan penelitian dan pengembangan di Kementerian PUPR akan memeriksa labilitas tanah dan juga struktur bangunan yang terbengkalai antara lain pondasi maupun besi kerangka bangunan. "Ini yang akan dicek semuanya secara total. Nanti mungkin satu minggu atau dua minggu lagi setelah itu akan kita adakan rapat terbatas untuk memutuskan mengenai hal yang tadi saya sampaikan," kata Presiden.

Pembangunan proyek sarana prasarana P2SON di Hambalang tahun anggaran 2010-2012 yang dilakukan di atas tanah seluas 32 hektare mangkrak akibat kasus korupsi.

baca juga: Kasus Covid-19 Kota Solok Bertambah Sembilan, Enam Diantaranya Kontak Erat

Penulis: Super Administrator