FLASH: Masyarakat Blokir Jalan Bypass di Padang

Masyarakat blokir jalan Bypass karena menduga ada pengukuran tanah mereka yang disengketakan.
Masyarakat blokir jalan Bypass karena menduga ada pengukuran tanah mereka yang disengketakan. (KLIKPOSITIF)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Gara-gara adanya informasi pengukuran objek perkara tanah di kawasan Bypass, masyarakat kembali melakukan pemblokiran jalan di Km 14 Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang .

Pemblokiran jalan tersebut dilakukan pada Jumat 26 Januari 2018 sekitar pukul 09.50 WIB. Ruas jalan yang terdiri dari dua jalur tersebut diblokir dengan menggunakan ban yang dibakar.

baca juga: Nilai Pesantren Ramadan Masuk dalam Nilai Agama

"Tadi ada pengukuran yang dilakukan oleh pihak Lehar cs disini, makanya kami melakukan aksi ini," ujar salah satu warga, Femi.

Dia mengatakan, pihak yang bertentangan dengan pihaknya telah melakukan pengukuran sehingga membuat warga sekitar cemas. "Kami tidak ingin tanah kami dikuasai begitu saja. Kami meminta dihadirkan pihak BPN sekarang di sini," lanjutnya kepada petugas.

baca juga: 7.898 Guru Akan Dilibatkan dalam Pesantren Ramadhan di Kota Padang

Dalam hal tersebut, bentrok antara warga dan petugas kepolisian dari Polresta Padang hampir terjadi karena pihak keamanan tidak ingin terjadi kemacetan di jalur tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan dari arah Padang menuju Pariaman dan begitupun sebaliknya tidak bisa melewati jalur Bypass karena aksi tersebut.

baca juga: Pasangan Muda Diminta Tunda Kehamilan, Kenapa?

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto