Pemko Padang Tingkatkan Pengembangan Kepariwisataan dan Kebudayaan

Pantai Padang
Pantai Padang (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang memprioritaskan pembangunan sektor pariwisata melalui pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) seperti di kawasan Pantai Padang , Kota Lama, Jembatan Siti Nurbaya, Gunung Padang dan Pantai Air Manis.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang Medi Iswandi menyebut, pihaknya akan terus meningkatkan perkembangan berbagai sektor pariwisata dan kebudayaan di Kota Padang , untuk mendukung terwujudnya visi Kota Padang , yaitu mewujudkan Kota Padang sebagai kota perdagangan, pendidikan, pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya.

baca juga: Gowes Siti Nurbaya, Pegiat Sepeda: Panitia Harus Perketat Tiga Titik Ini

“Secara berangsur, kita terus melakukan upaya mewujudkan Padang sebagai destinasi wisata halal yang nyaman, aman dan berkesan. Alhamdulillah, semuanya sudah berjalan mulai dari penataan dan berbagai pembangunan sarana dan prasarananya. Kita tentu berharap semuanya berjalan dengan lancar ke depan,” papar Medi, Rabu 31 Januari 2018 kemarin.

Ia melanjutkan, dalam pengembangan pariwisata pihaknya lebih fokus menambah kelengkapan infrastruktur di beberapa lokasi antara lain Gunung Padang , Pantai Muaro hingga Muaro Lasak.

baca juga: HUT ke-351 Kota Padang, Ini Pesan Mantan Wali Kota

Di samping itu membangun pedestrian di Pantai Muaro Lasak yang mencapai 500 meter dan pedestrian di Pantai Muaro dekat Jembatan Siti Nurbaya juga akan dilakukan, sesuai ‘master plane’ termasuk membuat ikon tulisan timbul atau "tagline" yang saat ini sudah dibangun di Gunung Padang .

"Selain itu, sebagai langkah untuk mendukung pembangunan tersebut kita juga memperhatikan khususnya pada penyediaan tempat berbelanja, sistem rumah makan yang direkomendasi agar sesuai aturan. Selanjutnya juga perparkiran dengan mengatur dan mengawasi regulasinya. Untuk upaya ini kita sangat membutuhkan dukungan dan sinergi semua pihak terutama pengunjung sehingga semuanya berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. (rel.*)

baca juga: HUT Kota Padang ke-351, Dokter Andani Dapat Penghargaan

Penulis: Iwan R