Telan Korban Jiwa, Mabes Polri Akan Selidiki Longsor Bandara Soetta

Bencana tanah longsor itu terjadi persis di terowongan Jalan Parimeter Selatandi bawah rel kereta yang baru selesai terbangun. Peristiwa longsor itu sendiri terjadi Senin (5/2) sekitar pukul 17.30 WIB.
Bencana tanah longsor itu terjadi persis di terowongan Jalan Parimeter Selatandi bawah rel kereta yang baru selesai terbangun. Peristiwa longsor itu sendiri terjadi Senin (5/2) sekitar pukul 17.30 WIB. (TMC Polda Metro Jaya)

KLIKPOSITIF -- Mabes Polri akan mendalami insiden robohnya dinding terowongan di Jalan Perimeter Selatan, Bandara Seokarno Hatta, Tangerang, Banten yang memakan satu korban jiwa. Penyelidikan ini guna memastikan apakah ada atau tidak indikasi tindak pidana terkait pembangunan underpass tersebut.

"Polri akan melakukan penyelidikan. Tentunya bekerja sama dengan stakeholder yang ada, yang berkompeten. Apakah ada pelanggaran, apakah ada perbuatan melawan hukum dll," kata Kepala Biro Penerangan Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal M. Iqbal di kantornya, Selasa (6/2/2018).

baca juga: Banjir dan Longsor di Pasbar, Semen Padang Kirim Sembako dan Relawan TRC

Menurut Iqbal, penyelidikan itu baru mulai dilakukan setelah polisi melakukan penanganan terhadap dua korban yang tertimbun beton underpass akibat longsor pada Senin (5/2/2018) kemarin.

"Ya proses evakuasinya sudah dilakukan. Itu dulu. Nanti setelah evaluasi, recovery selesai, Polri akan melakukan penyelidikan," kata dia.

baca juga: Arus Lalulintas Talu - Panti Sempat Putus Sekitar 10 Jam, Kini Normal Kembali

SELENGKAPNYA

Penulis: Eko Fajri