Polda Sumbar Tangkap Dua Mucikari di Padang, Seorang Ditembak

ilustrasi
ilustrasi (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua orang mucikari di Kota Padang dibekuk di Hotel Amaris yang terletak di Jalan Sudirman, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Senin 5 Februari 2018 malam sekitar pukul 23.00 WIB. Penangkapan tersebut bermula dengan laporan masyarakat tentang maraknya prostitusi di Kota Padang.

"Kami melakukan penangkapan ini melalui jejaring media sosial wechat dan kemudian menyamar sebagai pelanggan hingga melakukan penangkapan," ujar Dir Reskrimum Polda Sumbar , Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago, Selasa 6 Februari 2018.

baca juga: Terekam CCTV, Seorang Tak Dikenal Gondol Laptop Kantor DPKD Pessel

Dua orang tersangka yang dibekuk tersebut diketahui berinisial MG dan AE yang dibekuk saat bertransaksi dengan salah satu personel kepolisian Polda Sumbar . Dia mengatakan, saat dilakukan penangkapan, salah satu pelaku memberikan perlawanan hingga akhir terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

"Sempat terjadi perkelahian antara anggota dan tersangka, makanya anggota kami melakukan tindakan pelumpuhan dengan menembak," sambungnya.

baca juga: Tiga Juta Data Pelanggan Volkswagen dan Audi Dicuri Peretas

Ia mengatakan salah satu anggotanya juga menjadi korban dalam penangkapan tersebut untuk membekuk pelaku . " Pelaku saat ini sedang kami amankan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk dirawat," lanjutnya.

Menurutnya, dua orang korban yang dijual oleh pelaku saat ini masih diamankan di Polda Sumbar untuk dimintai keterangan. "Korban masih kami periksa, yang satu berumur 19 tahun dan yang satu berumur 15 tahun," sambungnya.

baca juga: Semen Padang Serah Terimakan Kantor Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumbar

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto