Empat Hari Hilang, Pandeka Sahar Ditemukan Mengapung

Korban usai ditemukan oleh masyarakat dan tim SAR Gabungan
Korban usai ditemukan oleh masyarakat dan tim SAR Gabungan (Istimewa)

SOLOK , KLIKPOSITIF -- Setelah 4 hari dilaporkan hilang, Pandeka Sahar (70) akhirnya ditemukan warga dan Tim SAR Gabungan dalam posisi mengapung di permukaan perairan Danau Bawah, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok , Kamis (8/2).

BACA JUGA:  Pandeka Sahar Hilang di Danau Dibawah

baca juga: PA 212 Mau Apel Siaga, Polda: Bakar-bakaran, Pasti Kami Tangkap

Dari informasi yang berhasil dihimpun KLIKPOSITIF menyebutkan warga jorong Kampung Tangah Nagari Kampung Batu Dalam kecamatan Danau Kembar tersebut ditemukan sekira pukul 02.30 wib dinihari, dan masyarakat bersama tim gabungan lansung mengevakuasi korban ke Puskesmas Danau Kembar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pandeka Sahar dilaporkan hilang jelang magrib empat hari lalu, sekitar pukul 18.00 Wib. Korban tidak kembali kerumah setelah berangkat ke Danau sekira pukul 16.00 Wib sore.

baca juga: Masuk Nominasi API 2020, Begini Pesona Kampung Wisata Sarugo di Koto Tinggi Lima Puluh Kota

Puluhan Tim SAR Gabungan dari unsur TNI-Polri, BPBD dan Basarnas turut dikerahkan dalam mencari keberadaan Pandeka Sahar. Bahkan Wakil Bupati Solok turut serta melakukan pencarian bersama warga.

Kapolres Aro Suka AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Intelkam AKP Sosmedia membenarkan penemuan korban yang sudah hilang beberapa hari terakhir.

baca juga: Permohonan Penangguhan Penahanan Tak Digubris Hingga Meninggal, Tim PH Lehar Adukan Dua Penyidik Polda Sumbar ke Divpropam Polri

"Betul, Korban sudah ditemukan dalam kondisi mengapung di sekitaran kawasan dana danau dan lansung dievakuasi," sebut AKP Sosmedia. (Syafri)

Penulis: Eko Fajri