Masyarakat Padang Mentinggi Pasaman Diberi Sertifikat Tanah

ilustrasi
ilustrasi (tribunnews.com)

KLIK POSITIF - Kantor Pertanahan Kabupaten Pasaman , Sumatera Barat kembali menyerahkan 23 lembar sertifikat masyarakat Program Nasional Agraria (Prona) di Nagari Padang Mentinggi Kecamatan Rao, Rabu 25 Mei 2016.

Puluhan sertifikat tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Seksi Hak Atas Tanah dan Pendaftaran Tanah Kantor Pertanahan Pasaman , Dahriwal kepada masyarakat di Aula Kantor Nagari Padang Mentinggi.

baca juga: Wagub Ingin Tuanku Imam Bonjol dan Pasaman Equator City Jadi Icon Pariwisata Sumbar

"‎Dengan terbitnya sertifikat tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat untuk menambah modal usahanya. Sebab, sertifikat itu bisa digunakan untuk menambah modal usaha, membeli pupuk dan bibit ikan yang baik, sehingga hasilnya bisa bersaing dengan daerah lain"‎ kata Kepala Kantor Pertanahan Pasaman ,  Herjon C.M. Panggabean.

Ia optimis sertifikat tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian, sehingga memperoleh penghasilan yang juga meningkat.

baca juga: Arus Lalulintas Talu - Panti Sempat Putus Sekitar 10 Jam, Kini Normal Kembali

‎"Penghasilan yang meningkat juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan ini juga bisa menyukseskan visi misi Pemkab Pasaman untuk mensejahterakan masyarakat," sebut Herjon.

Ia mengingatkan kepada masyarakat bahwa sertifikat itu  adalah dokumen negara yang harus dijaga, tidak dicoret, dilipat apalagi sampai robek. Ia juga menyarankan masyarakat untuk memfotokopi sertifikat yang dimiliki, serta disimpan terpisah dengan aslinya. (Man St Pambangun)

baca juga: Olahan Makanan UMKM Binaan PLN UIW Sumbar Tembus Pasar Internasional

Penulis: Iwan R