CEO Baru Hindari Bisnis Ponsel, Microsoft Rumahkan Karyawan

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella mengatakan Microsoft akan mengurangi jumlah karyawannya hingga 1.850 orang. Dia mentakan pengurangan ini terjadi pada sektor usaha smartphone.

"itu karyawan yang sebagian besar di Finlandia," ujarnya.

baca juga:

Pengurangan ini dilakukan setelah dua tahun lalu membeli Nokia dalam upaya menyaingi pemain besar smartphone Apple Inc dan Samsung Electronics Co Ltd. Namun Microsoft tidak mengungkapkan seberapa banyak karyawan yang bekerja pada unit smartphone-nya ini.

Microsoft lebih dikenal sebagai pembuat software menjadi perusahaan yang lebih fokus ke perangkat yang dimulai sejak era kepala eksekutif sebelumnya Steve Ballmer. Dia membeli Nokia yang lagi terseok-seok dengan harga 7,2 miliar dolar AS pada 2013. Kesepakatan pembelian Nokia rampung April 2014, dua bulan setelah Nadella menjadi CEO.

baca juga:

Dalam kepemimpinan Nadella, Microsoft menjauhi bisnis telepon. Awalnya dengan restrukturisasi pada 2015 yang menempatkan unit stand-alone pimpinan bekas kepala Nokia Stephen Elop, di bawah grup Windows. Dipimpin Terry Myerson, divisi Windows adalah yang terbesar di Microsoft.

Sebuah sumber menyebutkan seperti dikutip Reuters pemangkasan karyawan itu secara esensial telah mengakhiri pengembangan ponsel baru buatan Microsoft.

baca juga:

Penulis: Ramadhani