Setelah Hilang Seharian di Hutan, Wanita Paruh Baya Ini Ditemukan Selamat

Evakuasi wanita paruh baya yang hilang di hutan di Kabupaten Solok.
Evakuasi wanita paruh baya yang hilang di hutan di Kabupaten Solok. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Sempat dikabarkan hilang, seorang wanita paruh baya di Jorong Rangguang, Nagari Koto Laweh, Kecamatan IX Kota Sungai Lasi, Kabupaten Solok ditemukan dalam kondisi selamat. Korban yang dilaporkan tidak kembali ke rumahnya sejak Sabtu (10/2), akhirnya ditemukan dalam kondisi kedinginan sambil memegang kayu api.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , korban yang diketahui bernama Salian (75) ini diketahui meninggalkan rumahnya pada Sabtu sekitar pukul 13.30 WIB. Hingga malam, korban tidak kunjung kembali ke rumahnya yang tidak jauh dari hutan tersebut, bahkan sempat terlihat pada Sabtu sore.

baca juga: Mundur Dari KONI Kabupaten, Rudi Horizon : Demi Masa Depan Atlet

"Setelah itu, warga tidak lagi melihat korban karena hujan sudah mengguyur. Hingga tidak pulang ke rumahnya sampai tengah malam," kata Humas Basarnas , Arif Pratama setelah mendapatkan laporan dari Kabid Kedaruratan BPBD Solok, Sawir.

Pencarian yang dilakukan pada Sabtu malam, kemudian dilanjutkan pada Minggu pagi karena cuaca yang tidak memungkinkan. Korban pun akhirnya ditemukan dalam kondisi kedinginan setelah tim pencari yang terdiri dari Basarnas , BPBD , Kepolisian dan warga setempat setelah mendapati kain yang digunakan korban.

baca juga: BKKBN Sumbar Sosialisasi Hasil Pendataan Keluarga Bersama Mitra Kerja 2021 di Solok

Kondisi korban yang kedinginan setelah semalaman terkena hujan, membuat wanita tua itu sedikit lemah. "Setelah didapatkan petunjuk, tim gabungan pun langsung mengevakuasi korban dan memberikan pertolongan pertama serta membawanya ke rumah sakit terdekat," tambah Arif senada dengan laporan dari Wakapolres Solok Kota, Kompol Sumintak. (*)

Penulis: Agusmanto