Polisi Pasaman Ringkus Tujuh Anggota Sindikat Pencuri Ternak

Para tersangka pelaku pencurian ternak di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman
Para tersangka pelaku pencurian ternak di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman ()

KLIKPOSITIF - Tim Gabungan Polres Pasaman meringkus tujuh orang anggota sindikat pencuri ternak, Kamis 26 Mei dini hari tadi di Kecamatan Tigo Nagari. Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro S bersama Kasat Reskrim, AKP. Syaiful Zubir mengatakan ketujuh tersangka ini sudah diamankan di sel Polsek Tigo Nagari.

"Saat ini kita terus melakukan pengembangan terhadap sindikat pencurian ternak ini," ujar AKP Zubir,

baca juga:

Dia menuturkan dua orang anggota sindikat ini berasal dari Padang dan dua orang dari Kabupaten Agam, satu orang dari Kabupaten Pasaman Barat selebihnya berasal dari Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman. Dalam penangkapan ini 8 orang anggota sindikat lainnya berhasil melarikan diri.

Ketujuh tersangka berinisial M (28 tahun) warga Pauh Kota Padang, B (22 tahun) dan R (35 tahun) warga Lubuk Basung Kabupaten Agam. Kemudian Y (26 tahun) warga Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan R (20 tahun), ZG (28 tahun) dan AP (22 tahun) merupakan warga Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

baca juga:

AKP Zubir menjelaskan penangkapan berawal saat dua orang pelaku membawa ternak dengan mobil Colt Diesel 1200 SS bak terbuka dengan nomor polisi BA 8611 SN dari arah Kecamatan Tigo Nagari menuju Kabupaten Pasaman Barat. Tim Gabungan Polres Pasaman yang terdiri dari Satreskrim dan Polsek Tigo Nagari melakukan penyergapan saat para pelaku sampai di Kinali, Pasaman Barat. Namun dua pelaku ini berhasil kabur.

Dua orang pelaku yang membawa dua ekor sapi tersebut kabur dan meninggalkan mobil bersama hewa ternak curian. Dua orang pelaku itu melarikan diri ke dalam perkebunan sawit. Mobil dan ternak diamankan ke Polsek Tigo Nagari, kemudian polisi melakukan penyelidikan dengan mencari pemilik mobil. Ternyata mobil itu disewa oleh salah seorang pelaku yang berasal dari Kota Padang.

baca juga:

Tim Gabungan Polres Pasaman ke Padang untuk melakukan penangkapan. Rabu 24 Mei malam dua orang sindikat berhasil diamankan . Setelah dilakukan pengembangan, pada Kamis dini hari tadi lima orang lagi berhasil ditangkap.

Man St Pambangun

baca juga:

Penulis: Ramadhani