Gelar Menteri Terbaik di Dunia Adalah Beban Berat Bagi Sri Mulyani

Sri Mulyani
Sri Mulyani (Kemenkeu)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku penghargaan yang diterimanya sebagai menteri terbaik di dunia dari World Government Summit 2018 merupakan beban berat yang ada dalam dirinya.

Bagi dia, penghargaan tersebut sangat serius, "Namanya serius banget. Itu beban berat buat saya," katanya dikutip dari Antara.

baca juga: Sri Mulyani Sebut UU Cipta Kerja Bakal Perbaiki Ekosistem Investasi

World Goverment Summit, meminta bantuan Ernst & Young untuk menilai menteri-menteri di dunia yang layak mendapat penghargaan sebagai menteri terbaik di dunia. 

Ia menyebutkan kriteria yang dicari dalam metode penentuan adalah sosok yang masuk nominasi, sepenuhnya dilakukan oleh konsultan independen Ernst & Young. 

baca juga: Sri Mulyani: Omnibus Law Cipta Kerja Keluarkan RI dari Kelas Menengah Bawah

Menurut dia, pencarian dari berbagai sumber, akhirnya ditemukan delapan nominator menteri terbaik di dunia. 

"Kemudian mereka mendapat feed back dari seluruh dunia meliputi dari pihak swatsa, media massa, media sosial, investor, yang kemudian ditentukan menteri terbaiknya," jelas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

baca juga: Jakarta PSBB, Sri Mulyani: Kita siapkan Kemungkinan Berada di Lower End

Dengan gelar yang ia raih, Sri Mulyani berharap agar penghargaan itu bisa memotivasi anak buahnya di Kemenkeu untuk membuat APBN lebih baik dan keuangan negara lebih berguna dan berfungsi bagi masyarakat.

Presiden Jokowi saat rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Senin juga sempat memberikan ucapan selamat kepada Sri Mulyani Indrawati.(*)

baca juga: Sri Mulyani Diminta Tagih Piutang Pajak ke Perusahaan

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa