Jadi Korban Penipuan Investasi, Tiga Warga Pasaman Rugi Rp1,1 Miliar

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Tiga orang warga Simpang Tonang Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman , Sumatera Barat menjadi korban penipuan investasi yang dilakukan oleh seorang oknum berinisial NP.

Tiga warga itu diketahui bernama Zulfidar, Yon Suhatman, dan Yerisman. Ketiganya menjadi korban penipuan oleh NP, selaku tokoh masyarakat di kawasan Dua Koto, dan mengaku memiliki kedekatan dengan Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Pasaman .

baca juga: Harga Emas Batangan Turun, Rp 926 Ribu Per Gram

Masing-masing korban mengalami kerugian yang bervariasi, jika dijumlahkan nominalnya mencapai Rp1.115.000.000.

Berdasarkan pengakuan ketiga korban ke pihak kepolisian, pelaku NP telah membawa uang Zulfidar sebanyak Rp550 juta, Yon Suhatman Rp520 juta, dan Yerisman Rp45 juta.

baca juga: Harga Emas Akhir Pekan Mulai Membaik, Emas Dibanderol Rp 931 Ribu Per Gram

"Semua korban telah melaporkan praktek penipuan tersebut pada kami tengah malam tadi, dan saat ini sedang diselidiki petugas," kata Kapolres Pasaman , AKBP Hasanuddin.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrel Pasaman , Iptu Zulhendri menjelaskan modus penipuan miliaran rupiah ini berawal pada bulan Oktober 2017 lalu.

baca juga: Turun Lagi, Emas Batangan Dijual Rp 922 Ribu Per Gram

Ketika itu korban diajak pelaku menginvestasikan uangnya untuk sejumlah proyek di Pasaman , dengan perjanjian ketiga korban mendapatkan keuntungan 15 persen.

Dengan ajakan serta iming-iming tersebut korbanpun setuju dan memberikan uangnya pada pelaku NP tersebut.

baca juga: Harga Emas Hari Ini Turun Lagi, Rp 920 Ribu Per Gram

"Namun sampai sekarang, uang yang dijanjikan oleh oknum NP tidak pernah kembali ke tangan korban," pungkas Zulhedri kemudian.

[Man St Pambangun]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa