Ini Rute Bus Pariwisata Gratis di Kota Padang

Pantai Air Manis Padang
Pantai Air Manis Padang (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemko Padang menyediakan bus gratis bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kota Padang

Baca : Padang Sediakan Bus Gratis Untuk Wisatawan, Lihat Jadwalnya..." href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/28483/pemko-padang-sediakan-bus-gratis-untuk-wisatawan--lihat-jadwalnya---">Pemko Padang Sediakan Bus Gratis Untuk Wisatawan, Lihat Jadwalnya...

baca juga: Banyak Merawat Pasien Covid-19, Begini Kondisi di SPH

Kepala Dinas Pariwisata Padang Medi Iswandi menjelaskan, bus tersebut akan mulai berangkat di Kantor Dinas Pariwisata Padang (LPC Pantai Padang ).

Dari Kantor Dinas Pariwisata, bus tersebut akan bergerak ke Tugu Gempa Kota Padang  dengan melintasi Jalan Olo Ladang, Jalan Damar, Jalan Pemuda hingga Jalan Diponegoro.

baca juga: DLH Rencanakan Tambah Kubus Apung Tahun Depan

Setelah tiba dan berhenti di Tugu Gempa, bus kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Kelenteng via Jalan Gereja, Jalan Bundo Kanduang, dan Jalan Niaga kawasan Pondok.

Dari Kelenteng, bus bergerak menuju Masjid Nipah via Jalan Batang Arau kawasan Muaro, seterusnya bus menuju Gunung Padang melintasi Jalan Nipah dan Jembatan Siti Nurbaya.

baca juga: BST Tahap Enam Dikucurkan untuk 21.808 Penerima di Padang

Dari Gunung Padang , selanjutnya bus menuju Pantai Air Manis melewati kawasan Bukit Gado-gado. Sesampainya di Pantai Air Manis, nantinya bus akan kembali ke Gunung Padang dan Masjid Nipah dengan melintasi rute yang sama.

Dari Masjid Nipah, bus kembali menuju LPC Pantai Padang di Jalan Samudera dan selanjutnya bergerak menuju Masjid Raya Sumbar via Jalan Samudera, Jalan Juanda, Jalan Raden Saleh, hingga ke Jalan Khatib Sulaiman. Terakhir, dari Masjid Raya Sumbar, bus kembali ke LPC Pantai Padang . (*)

baca juga: Wali Kota Janjikan Rasa Aman Berinvestasi di Kota Padang

Penulis: Iwan R