Hilang Kesadaran, Siswa SD di Solok Dirujuk ke Padang

Siswa SD yang hilang kesadaran di Solok saat dalam perawatan di RSUP DR. M Djamil Padang.
Siswa SD yang hilang kesadaran di Solok saat dalam perawatan di RSUP DR. M Djamil Padang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang anak asal Solok dilaporkan mengalami kehilangan kesadaran dan dirujuk dari RSUD Solok ke RSUP DR. M. Djamil Padang. Pasien berinisial MD (8) tersebut sudah dirawat di RSUP DR. M. Djamil Padang sejak kedatangannya pada Sabtu 9 Maret 2018 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustafianof membenarkan adanya pasien yang merupakan siswa SD di Solok. "Memang ada pasien dirujuk dari RSUD Solok, tapi rujukannya hanya penurunan kesadaran saja, kami belum mengetahui apa penyebab turunnya kesadarannya," lanjutnya.

baca juga: Sadis, Seorang Pemuda di Padang Pariaman Ditusuk Beberapa Kali, Pelaku Diduga Teman Sekamar

Dia mengatakan bahwa pasien tersebut saat ini sudah dirawat di RSUP M Djamil Padang di ruangan HCU High Care Unit. Hingga saat ini, pasien tersebut masih dalam penanganan dokter dan slang infus masih terpasang di tangan kanannya. "Pasien itu masih dalam penanganan kami," lanjutnya.

Disebut Gustafianof, pihaknya belum bisa mengatakan apa penyebab penurunan kesadaran terhadap pasien tersebut. "Kami belum mengetahui apa penyebabnya, yang jelas kami menerima pasien ini dari RSUD Solok dengan rujukan kesadaran menurun," tutupnya.

baca juga: Cari 3 Korban Perahu Terbalik, Tim SAR 50 Kota Temukan Tas Hitam di Sungai

Sementara, keluarga pasien tersebut belum bisa memberikan komentar terkait penurunan kesadaran yang dialami oleh MD hingga dirujuk ke RSUP DR. M. Djamil Padang.

[Halbert Caniago]

baca juga: Tiga Napi Melarikan Diri dari Lapas Kelas III Talu Pasbar, Ini Cara Mereka Kabur

Penulis: Agusmanto