Pengaspalan Jalan ke KWT Mandeh Telah Mencapai 16 Kilometer

Kondisi jalan ke KWT Mandeh dari Sungai Pisang, Bung Teluk Kabung
Kondisi jalan ke KWT Mandeh dari Sungai Pisang, Bung Teluk Kabung (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mencatat, pengasapalan jalan ke objek wisata Mandeh, Pesisir Selatan sudah mencapai 16 kilometer.

Pengaspalan jalan dari pinggiran bebukitan hingga ke kawasan Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp77,14 miliar.

baca juga: Hari Ini Pasien Sembuh COVID-19 di Pessel Bertambah 9 Orang, Positif Baru 5 Orang

"Kami secara bertahap akan menyelesaikan pembangunan jalan akses ke Kawasan Wisata Mandeh sepanjang 42,48 kilometer," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dikutip dari laman resmi Kemen PUPR.

Selanjutnya, pada tahun ini, Basuki menyebutkan bahwa Kementerian PUPR akan melakukan pembangunan jalan sepanjang 26,48 kilometer.

baca juga: Pencarian Satu Korban Hanyut di Airpura Pessel Hingga Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil

Pembangunan dibagi menjadi dua paket pengerjaan. Paket pertama sudah memasuki proses lelang dengan total panjang jalan 13,03 kilometer dengan alokasi anggaran sebesar Rp72,68 miliar.

Paket kedua sepanjang 13,48 km dengan anggaran Rp77 miliar serta Rp64,17 miliar untuk pembangunan 13 jembatan.

baca juga: Paslon 01 Pilkada Pessel Singgung Soal Wisata Halal, Paslon Urut 03 Sebut Hal Ini

"Kami berharap proses pembebasan tanah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dapat berjalan lancar sehingga penyelesaian konstruksi jalan bisa selesai tepat waktu," jelas Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III Syaiful Anwar.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa