Bekas Pemain AC Milan Era 90-an Jabat Wakil Sekjen FIFA

Pemain Ac Milan tahun 90-an Zvonimir Boban
Pemain Ac Milan tahun 90-an Zvonimir Boban (net)

KLIKPOSITIF - Bintang Ac Milan tahun 90-an Zvonimir Boban kini menjabat salah satu posisi penting dalam kepengurusan FIFA. Boban dikabarkan menjabat satu dari dua wakil sekjen baru.

Pernyataan FIFA mnyebutkan Boban akan fokus pada pengembangan pertandingan dan organisasi dari berbagai kompetisi. "Dia akan menjadi pilar sepak bola dari administrasi baru FIFA," begitu bunyi pernyataan tersebut.

baca juga: Pasca PS Sleman Taklukkan Persebaya, Dejan: Kemenangan Untuk Semua

Boban 51 kali tampil untuk timnas Kroasia dan menjadi kapten saat negaranya merebut posisi ketiga pada Piala Dunia 1998, yang menjadi penampilan terbaik mereka. Dia juga ikut memenangi empat gelar Serie A dan Liga Champion selama sembilan tahun berseragam AC Milan.

Selain Boban mantan pemain lainnya Marco Villiger diangkat menjadi wakil sekjen bidang lain dan akan berkecimpung di bidang komersial dan operasi administrasi. Sebelum itu dia menjabat sebagai direktur legal FIFA,

baca juga: Pelatih Korsel Ini Tahu Harapan Masyarakat Indonesia pada Asnawi

Sekjen baru FIFA, Fatma Samoura, yang memberikan konfirmasi untuk memisahkan bidang administrasi dari badan olahraga ini ke dalam dua bagian. Samoura merupakan perempuan pertama yang memegang jabatan tersebut.

Penulis: Ramadhani