Pengerjaan Jalan Lintas Kawasan Mandeh Selesai Tahun Ini

Jalan baru di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan
Jalan baru di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan (Istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menargetkan pengejraan jalan lintas di kawasan Mandeh bakal rampung tahun 2018 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Era Sukma Munaf mengatakan untuk mengejar target tersebut, pihak kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat telah mengalokasikan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun sekitar Rp170 miliar.

baca juga: Peringati Hari Santri Nasional, Guru dan Santri MTI Ashabul Kahfi Pessel Gelar Zikir dan Salawatan

"Pengerjaan jalan ke Mandeh dari Bungus dibagi dalam tiga paket kegiatan, yang masuk ke dalamnya pembangunan satu jembatan," katanya pada KLIKPOSITIF .

Baca Juga:  Pengaspalan Jalan ke KWT Mandeh Telah Mencapai 16 Kilometer

baca juga: Paslon Wali Kota Solok Ini Kepincut Ikuti Jejak Kepemimpinan Nasrul Abit

Menurutnya, tiga paket pengerjaan jalan tersebut, antara lain Mandeh I yang dimulai dari Mandeh ke Tarusan, dan Mandeh II dari Bungus Teluk Kabung, Kota Padang sampai Mandeh.

Sedangkan satu paket lainnya adalah pembangunan jembatan. Hingga kini, progres kegiatan sudah sampai pada tahap pembebasan lahan.

baca juga: Langgar Perda AKB, 53 Warga Pessel di Sanksi Karena Tidak Pakai Masker

"Bahkan sebagian besar pembebasan lahan telah tuntas. Kalau masih ada yang tercecer, tentu akan segera diselesaikan," sebutnya.

Lanjutnya, secara keseluruhan, panjang pembangunan jalan tersebut mencapai 42 Kilometer.

baca juga: Bawaslu RI Temukan 601 Pemilih Ganda Dalam Proses DPT Pilkada di Pessel

"Pengembangan infrastruktur di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh merupakan salah satu proyek strategis nasional. Sesuai rencana tahun ini akan selesai," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa