Pemuda Asal Padang Pariaman Ditangkap Usai Rudapaksa 34 Anak

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Pariaman menangkap seorang pemuda warga Lohong, Kenagarian Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman atas dugaan tindakan asusila kepada sejumlah anak .

Penangkapan pemuda berinisial R (20) dilakukan polisi setelah pemuda tersebut diamankan oleh masyarakat setempat terlebih dahulu pada 31 Maret 2018 lalu.

baca juga: Seekor Buaya Muncul di Pantai Batang Gasan Padang Pariaman, Polisi Amankan TKP

"Tersangka R ditahan warga ketika saat itu ada salah seorang korbannya melaporkan tindakan R pada orang tuanya. Lalu orang tua si korban langsung melaporkan tindakan R tersebut ke warga sebelum diserahkan ke Polsek Sungai Limau," kata Kapolresta Pariaman, AKBP Bagus Supratomo.

Saat ditelusuri, ternyata kata Bagus, tersangka diketahui telah melakukan tindakan asusila tersebut pada 34 anak yang di desa Lohong.

baca juga: Kerjasama Pemko Pariaman dan Pemko Pekanbaru Terkait Wisata dan Perdagangan Terjalin

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ungkap Bagus, tersangka bisa melancarkan perbuatannya dengan membujuk anak -anak dengan uang.

"Ada yang diberikan uang dan ada juga yang hanya menggunakan bujuk rayu saja," tutur Bagus.

baca juga: Pentas Seni Pariaman Pukau Warga Pekanbaru

Kepada polisi, tersangka T tega melakukan perbuatan tersebut karena dulunya ia juga menjadi korban tindakan serupa dari salah seorang yang dikenalnya.

Ia mengungkapkan, perbuatan bejat tersebut telah dilakukannya sejak tahun 2015 lalu.

baca juga: Pemko Pariaman Gelar Grand Launcing Calender of Event Pariaman Festival di Pekanbaru

"Menurut keterangan tersangka, ia telah melakukan hal tersebut sejak tahun 2015 lalu terhadap anak -anak yang ada di sekitar lokasi tempat tinggalnya," jelas Bagus.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, saat ini polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap 18 orang tua korban dari 34 korban tersangka R.

[Halbert Chaniago]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa